by

BIN Bersama Dinkes Gencarkan Vaksinisasi Massal di Kabupaten Sambas

SAMBAS, Media Kalbar –

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Brigjen Pol. Rudy Tranggono, S.S.T. MK menyampaikan bahwa puncak kasus positif Covid-19 yang diperkirakan sudah terlampaui jangan sampai mengurangi kewaspadaan.

Dalam hal ini Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Kalbar akan terus melakukan Vaksinasi di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

“Program vaksinasi ini dilakukan guna mendukung percepatan vaksinasi nasional guna meningkatkan herd immunity bagi masyarakat kabupaten Sambas pada khusus nya dan masyarakat Kalbar pada umumnya.”jelas Rudy

Rudy Tranggono juga menyampaikan target capain yaitu 5000 dosis perharinya, guna memaksimalkan capaian vaksinasi Kabinda Kalbar mengintruksikan kepada seluruh korwil jajaran BINDA Kalbar untuk melakukan giat vaksinasi dengan metode jemput bola maupun door to di wilayahnya.

BIN Daerah Kalimantan Barat bersama Dinas kesehatan Kabupaten Sambas terus gencar menggelar Vaksinasi massal targetnya vaksin yang dikedepankan jenias booster dengan sasaran masyarakat umum dan lansia. Dan kali ini di lakukan di pos posyandu dan door to door seperti di Dusun. Jambu, Desa Beringin Kecamatan Sajad, serta di lapangan bola sepuk tanjung kecamatan Sebawi Sambas dan juga seperti di desa ratu sepudak, dusun kota lama kec. Galing Kabupaten sambas, Kalimantan Barat.

Salah satunya Kepala Desa Ratu Sepudak, Muhkari mengucapkan terima kasih kepada BIN yang bekerjasama dengan Dinkes Sambas dengan harapan COVID 19 bisa segera berakhir.

“Saya selaku Pemerintah Desa mengucapakan terima kasih kepada BIN Daerah Kalbar yang telah menggelar vaksinasi di Desa Sepudak tepatnya di Dusun Kota Lama”, kata Mukhari.

“Kami berharap, pandemi di negeri ini segera berakhir sehingga aktivitas bisa kembali seperti biasanya”, lanjutnya.( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed