by

Breaking News : Usai Daftarkan Bacaleg, Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Terjun Ke Sungai Kapuas, Hingga Kini Belum Ditemukan

KUBU RAYA, Media Kalbar

Aksi nekat dilakukan seorang laki – laki yang diketahui menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal di sebuah pangkalan Pasir Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada Minggu (14/05/2023) siang sekira pukul 10:30

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar dan jajaran langsung ke lokasi

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menjelaskanPada saat sedang berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan caleg partai Golkar Kubu Raya, korban mengajak istrinya untuk pulang kermah akan tetapi  ternyata mengarah ke arah Kuala Dua dan ketika mobil sudah masuk kearah pangkalan pasir korban mengarahkan mobil kearah Sungai Kapuas hendak menjeburkan diri tetapi dihalangi istrinya dengan mengerem tangan mobil korban.

Foto : Pencarian terhadap M. Ikbal terus berlangsung

” Saksi keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” kata Ade

Selain istri korban, kejadian tersebut juga disaksikan oleh seorang pekerja yang sedang mengoperasikan Eksavator sekira pukul 10.30 Wib, Mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG masuk kedalam pangkalan pasir PD. Satria Desa Kuala Dua mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, sempat berhenti dibelakang Eksavator dan berpikir hendak membeli ikan.

“Tidak lama kemudian mobil kembali jalan kearah seteher pangkalan PD. Satria dan berhenti didepan steher kemudian melihat adanya laki-laki dan perempuan (diketahui suami-istri) berada didalam mobil, terjadi tarik menarik hendak keluar mobil dan melihat perempuan keluar mobil minta tolong dan menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri dibelakang tongkang tepat berada dijangkar tongkang,” jelasnya.

Diketahui korban merupakan PLT Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah, dan pada saat kejadian Korban memohon ijin dari kegiatan Pencalonan Bakal Calon Legislatif dari Partai Golkar di KPU Kubu Raya dan belum diketahui pasti motif aksi bunuh diri, hingga kini petugas masih melakukan proses pencarian terhadap korban.

” Saat ini tim SAR (Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya, Airud Polda Kalbar dan Basarnas Pontianak) yang dipimpin Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat masih melakukan upaya pencarian korban, tegas Ade. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed