by

Bukan Tabrakan, Ini Penjelasan Pj Bupati Terkait Insiden KMP Kubu Raya

Kubu Raya,  Media Kalbar

PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman yang didampingi Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menegaskan, KMP Kubu Raya tidak menabrak tongkang melainkan berbenturan di perairan olak-olak Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya. Hal itu dikatakan kepada awak media saat meninjau kesiapsiagaan petugas Pos Pam mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 di Pelabuhan Rasau Jaya, Sabtu (6/4/24) pagi.

Kamaruzaman membenarkan kejadian tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam insiden, hanya ada kerusakan kendaraan dalam insiden pada Jumat (5/4/24) malam.

” Tidak ada tabrakan, namun senggolan saja, antara tongkang dengan KMP Kubu Raya. Alhamdulillah, dalam insiden itu tidak memakan korban jiwa dan semua penumpang dengan kondisi selamat,” terang PJ Bupati Kubu Raya yang didampingi Kapolres Kubu Raya kepada awak media di dermaga Rasau Jaya.

Meski tidak adanya korban jiwa dan seluruh penumpang selamat, PJ Bupati Kubu Raya mengungkapkan, insiden itu membuat sejumlah kendaraan yang diangkut KMP Kubu Raya mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat karena saling berbenturan saat bersenggolan dengan tongkang di perairan olak-olak Kubu.

” Laporan yang kami terima KMP Kubu Raya saat ini sudah merapat ke dermaga Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara tadi pagi. Namun insiden kecelakaan ini akan dialami, terutama kelayakan berlayarnya, apakah sudah memenuhi prosedur atau belum,” terangnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mendukung penuh apa yang menjadi langkah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mendalami insiden kecelakaan KMP Kubu Raya di perairan Kabupaten Kubu Raya yang berlokasi di olak-olak Kubu Kecamatan Kubu tersebut.

” Kami dari Polres Kubu Raya pastinya akan mendalami yang menjadi faktor KMP Kubu Raya bersenggolan dengan tongkang di perairan olak-olak Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu RAya. Terutama melakukan pemeriksaan kelengkapan berlayar KMP Kubu Raya,” tegas Kapolres. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed