by

Bupati Dadi Kukuhkan Pengurus Flobamora Kabupaten Melawi

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Warga Flobamora Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2022-2027 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Nanga Pinoh, Sabtu (06/11/2022).

Ketua Flobamora Kabupaten Melawi, Kritologus Bay mengawali sambutannya dengan membacakan sejarah singkat terbentuknya Flobamora yang merupakan bagian dari kerjasama antara Pemerintah Kalimantan Barat dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mendatangkan tenaga pendidik di Kalimantan Barat sampai pada akhirnya tersebar ke Kabupaten Melawi.

“Dan pada hari ini, kami anggota Flobamora di Kabupaten Melawi yang telah diberi amanah dan kepercayaan akan berkontribusi aktif, berpartisipasi dan bekerjasama antar pengurus dengan warga Flobamora serta masyarakat Kabupaten Melawi lainnya”, ungkapnya.

Kritologus juga mengajak seluruh warga Flobamora Kabupaten Melawi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Melawi yang aman, damai, tentram, sejahtera dan toleran.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Flobamora Provinsi Kalimantan Barat, Rafael Raymundus menghimbau kepada Ikatan Keluarga Flobamora dan semua komunitas Flobamora untuk menjadi bagian dari solusi sesuai dengan peran dan kapasitasnya masing-masing.

“Mari terus kita tingkatkan kepekaan terhadap situasi sekitar, proaktif untuk mengambil inisiatif dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, semua organisasi etnis, para pihak dan masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di sekitar kita guna mendukung kemajuan Kabupaten Melawi lebih baik lagi”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Warga Flobamora Kabupaten Melawi.

“Saya berharap dengan kepengurusan yang baru ini, dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Melawi serta selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama”, harapnya.

Bupati Melawi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas peran dan kontribusi warga Flobamora Kabupaten Melawi selama ini. Dan berharap semakin ditingkatkan untuk mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas dan hebat dengan menghilangkan sekat kesukuan sehingga tetap harmonis dalam keberagaman.

Menutup sambutannya, Bupati Melawi menghimbau agar warga Flobamora Kabupaten Melawi dapat berbaur dan menyatu dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan, agama dan kepemudaan yang ada di Kabupaten Melawi.

“Saya berharap warga Flobamora Kabupaten Melawi dapat terus menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan sesama anggota serta masyarakat lainnya yang beda etnis dan latar belakang untuk semakin meningkatkan toleransi dan menjaga kondusifitas kabupaten Melawi”, tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Wakapolres Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Sekretaris Umum Flobamora Provinsi Kalimantan Barat, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi kemasyarakatan dan warga Flobamora Kabupaten Melawi.(*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed