by

Bupati dan Menteri Pertanian Panen Raya Jagung

Media Kalbar, Bengkayang

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM mengikuti Panen Raya Jagung Nusantara bersama Menteri Pertanian, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH.

Bupati Bengkayang didampingi Danlanud HHS Sanggau Ledo, Kadis Pertanian, Pangan dan Perkebunan, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar, Kapolsek, Danramil Sanggau Ledo

Panen raya ini diikuti oleh 520 Kepala Daerah di Indonesia secara virtual yang terpusat di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu 29 September 2021.

Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu dari 5 kabupaten di Kalbar yang mengikuti acara tersebut dan diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Menteri. Namun sayang, koneksi (audio) dari pusat acara tidak memungkinkan. Sementara, lokasi virtual berada di Kompleks AURI HHS, Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian menyampaikan beberapa hal terkait potensi dibidang pertanian, diantaranya ketahanan pangan merupakan penopang suatu bangsa, pertanian merupakan salah satu sumber kekuatan suatu bangsa, pertanian sebagai penguat ekonomi, dan lainnya lagi.

Beberapa waktu sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Bupati menyebutkan, Kabupaten Bengkayang merupakan daerah yang paling subur di Kalbar sehingga memiliki potensi pertanian yang cukul besar. Apalagi pada tahun 2022, Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang sudah dibuka, dipastikan komoditas pertanian menjadi salah satu andalan daerah.

Dalam virtual ini, Menteri Pertanian memberikan beberapa jenis bantuan kepada seluruh daerah, baik Alsintan maupun Benih. Khusus benih jagung, setiap daerah akan diberikan bantuan benih jagung untuk kapasitas 1.000 Hektar lahan. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed