by

Bupati Melawi Gelar Shalawat dan Doa Bersama Masyarakat

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan shalawat dan doa bersama masyarakat “Gebyar Muharram Merah Putih” yang diselenggarakan oleh PHBI Kabupaten Melawi, Jumat (11/08/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan shalawat dan doa bersama yang dilaksanakan oleh PHBI Kabupaten Melawi sebagai wujud syukur kepada Allah SWT dan bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Pada kesempatan ini, kita bersama-sama berkumpul dan bersilaturahmi untuk mengikuti shalawat dan doa bersama. Melalui majelis shalawat dan doa bersama ini, kami mengajak kita semua yang hadir saat ini, mari kita jadikan shalawat dan doa sebagai sarana syiar untuk meningkatkan dzikir kepada Allah SWT”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengajak seluruh Masyarakat untuk meningkatkan sekaligus menjaga sikap toleransi antar umat beragama dan membangun sikap moderasi beragama.

“Mari kita jaga kerukunan bai kantar umat beragama, maupun intra umat beragama dengan selalu mengedepankan sikap moderat sebagai praktek beragam di tengah-tengah masyarakat”, ajaknya.

Pada kesempatan ini, Bupati berharap kegiatan ini mampu menyediakan wadah positif bagi Masyarakat dalam peningkatan persatuan menuju kebaikan, sehingga tercipta Masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah serta mempererat silaturahmi dan persaudaraan.

Menutup sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mendoakan Kabupaten Melawi agar selalu dirahmati oleh Allah SWT dan selalu dilindungi dari segala mara bahaya.

“Mari kita semua, siapapun dan apapun latar belakang kita, mari bergabung dalam barisan yang satu, barisan doa dan dzikir, barisan yang akan berada dalam garda terdepan berbagi kebaikan. Mari tundukkan hati, rendahkan jiwa, bersama-sama memohon ampun dari segala dosa, berdoa agar kita semua dan daerah yang kita cintai ini, selalu dirahmati oleh Allah SWT dan selalu dilindungi dari segala mara bahaya”, ajaknya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Para Kepala OPD, Ketua dan Pengurus PHBI, Ketua Ormas Islam, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed