by

Nanga Pinoh Berkomitmen Menuju Kecamatan Layak Anak dan Bebas Narkoba

Mediakalbar, Melawi – Pemerintah Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi mendeklarasikan sebagai Kecamatan Layak Anak, Kecamatan Bebas Narkoba, Pencegahan Perkawinan Anak, Pencegahan Kekerasan dan Perundungan Terhadap Anak.

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen ini dilaksanakan bersamaan dengan Senam Sehat Bersama, Bazar Produk Unggulan Desa, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam rangka merayakan HUT RI ke-78 di halaman Kantor Camat Nanga Pinoh, Jumat (11/08/2023).

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Nanga Pinoh sebagai bentuk dukungan Kabupaten Melawi mencapai Kabupaten Layak Anak.

“Kegiatan ini sebagai langkah kita bersama dalam mendukung Kabupaten Melawi untuk mencapai Kabupaten Layak Anak, serta diharapkan dapat membentuk akhlak mulia kepada anak dan menggugah peran serta orang tua, masyarakat dan pemerintah dalam menjaga dan merawat anak sebagai aset masa depan bangsa”, harapnya.

Bupati Melawi juga mengajak peran serta semua elemen masyarakat Kabupaten Melawi untuk selalu mendukung produk unggulan desa sehingga mendatangkan pendapatan bagi masyarakat maupun pemerintah desa.

“Saya berharap melalui kegiatan bazar produk unggulan desa yang dilaksanakan pada pagi hari ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait produk lokal dan potensi desa yang nantinya berimbas pada peningkatan pendapatan asli desa”, harapnya.

Sementara itu, Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana S.IP menyampaikan kegiatan senam sehat bersama untuk memeriahkah peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Nanga Pinoh serta merawat rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Pada acara senam bersama ini juga Kecamatan Nanga Pinoh berkomitmen dan mendeklarasikan bahwa Kecamatan Nanga Pinoh menuju Kecamatan Layak Anak dan Kecamatan bebas narkoba, pencegahan perkawinan anak, pencegahan kekerasan dan perundungan terhadap anak”, ungkapnya.

Hendra juga menyampaikan pada acara tersebut terdapat bazar produk unggulan desa dengan tujuan untuk mendukung konsep “one village one product” di Kecamatan Nanga Pinoh dengan berbasis produk unggulan desa.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Sekda Melawi, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari Kabupaten Melawi,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Nanga Pinoh dan Forkopincam, dan para Kepala Desa di Kecamatan Nanga Pinoh. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed