by

Bupati Melawi Hadiri Syukuran Penempatan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Tanah Pinoh Barat

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, menghadiri kegiatan syukuran penempatan gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanah Pinoh Barat di Dusun Mungguk Ombak, Desa Pelita Jaya, Selasa (23/03/2021). Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Muspika Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Perangkat Desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya atas penempatan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Dengan selesainya pembangunan gedung tersebut, Bupati berharap Kantor KUA memiliki gedung yang lebih representatif yang tidak hanya digunakan sebagai balai nikah, namun bisa juga digunakan untuk memberikan bimbingan manasik haji.

Bupati juga berharap, dengan adanya gedung balai nikah dan manasik haji tersebut turut membangun umat beragama di wilayah tersebut.

“Dengan adanya gedung baru ini, dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi dan berinteraksi masyarakat langsung, terutama untuk pelayanan nikah disamping bisa digunakan untuk berbagai acara keagamaan lainnya. Semoga menjadi berkah bagi perkembangan umat beragama khususnya di Kecamatan Tanah Pinoh Barat”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengimbau kepada jajaran Kementerian Agama di Kecamatan Tanah Pinoh Barat dapat terus mengawal pembinaan umat beragama, sehingga paham-paham yang dianggap intoleran tidak bisa berkembang di Kabupaten Melawi.

“Pemerintah Kabupaten Melawi sangat serius ingin menciptakan tatanan sosial yang rukun, toleran, dan saling bahu-membahu membangun daerah untuk mewujudkan Melawi yang harmonis dalam keberagaman. Akan lebih mudah jika semua berpegangan tangan dalam membangun daerah kita tercinta”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah mengungkapkan apresiasinya atas penempatan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Ridwansyah berharap dengan adanya gedung baru tersebut pelayanan nikah dan manasik haji di wilayah Kecamatan Tanah  Pinoh Barat menjadi lebih baik lagi.

Sumber : Humas Pemkab. Melawi

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed