by

Bupati Melawi Lepas Tim Persimel, Ikuti Kompetisi Liga 3 Zona Kalbar di Singkawang

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melepas Tim Persatuan Sepakbola Melawi (Persimel) yang akan berangkat ke Stadion Kridasana Singkawang untuk mengikuti kompetisi liga 3 Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Zona Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)

Turut hadir pada pelepasan Tim Persimel, H. Suarli, S.Sos Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Melawi. di Rumah Jabatan Bupati Melawi. Rabu (6/10/21) pagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Melawi juga selaku Ketua Asosiasi  PSSI Kabupaten Melawi mengatakan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Melawi, Pemerintah  sangat mendukung Asosiasi PSSI Kabupaten Melawi yang akan mengirim Tim Persimel untuk bertanding.

” Untuk menjadi juara dalam sebuah kompetisi memang bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan perjuangan yang maksimal dan penuh semangat optimistis pantang menyerah. Maka akan sangat membantu bagi Tim Persimel yang akan berkompetisi. Hal tersebut tentu akan dapat terealisasi dengan keterlibatan dan sinergitas semua pihak yang kompeten, ” tutur Bupati saat menyampaikan kata sambutan ketika acara pelepasan tersebut berlangsung.

Bupati berharap seluruh pemain Tim Persimel selama kompetisi selalu sehat, tetap kompak, mengedepankan fairplay dan membawa kemenangan. Sebab itu ia meminta tim bermain maksimal demi nama baik Melawi, “Kepada para pemain tunjukkan prestasi dalam setiap laga. Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” pesan Bupati

“Sehingga memiliki stamina yang prima dan tanamkan pada diri saudara mental juara yang membaja. Jagalah sportifitas, kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab, harumkan nama daerah. Akhir kata, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertanding kepada Tim Persimel,” lanjut Bupati.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Melawi mengatakan sepak bola memang sudah menjadi olahraga populer di Indonesia sejak masa penjajahan.

” Pengurus KONI Kabupaten Melawi sangat bangga dengan perjuangan Tim Persimel dan mengapresiasi Asosiasi PSSI Kabupaten Melawi, dimulai dari seleksi, latihan dan TC, semua dilaksanakan dengan semangat tinggi. Semoga Asosiasi PSSI Kabupaten Melawi melalui Tim Persimel bisa membawa nama baik Kabupaten Melawi dan menang sebagai juara pada kompetisi liga 3 Provinsi Kalbar, ” harapnya.

Ritaudin, SE Manager Tim Persimel juga Ketua Harian Asosiasi PSSI Kabupaten Melawi akui dirinya akan menyusul keberangkatan Tim Persimel, dikarenakan masih ada tugas dirinya selaku Anggota DPRD Provinsi Kalbar yang masih belum bisa ditinggalkan.

“ Selamat Berjuang kepada Tim Persimel. Semoga membawa nama baik Kabupaten Melawi di kancah persepak bola KalBar, “ ucapnya

Sementara, Assisten Manager Tim Persimel, Nurul Fahmar Jeffri, S.Sos, mengatakan yang diberangkatkan sebanyak 28 orang yakni pemain 20 dan Official 8 orang.

” Semua yang diberangkatkan pada hari ini ada 28 orang terdiri dari pemain dan official. Adapun tim yang diberangkatkan merupakan perekrutan seleksi dari 11 kecamatan yang mengikuti Training and Consulting (TC) selama 55 hari di Melawi, ungkap Jeffri.

Ia menjelaskan pada kompetisi liga 3 nanti Persimel tergabung dalam Group A bersama kesebelasan Gabsis Sambas, Persiwah Mempawah, Delta Khatulistiwa dan Ps. Kota Singkawang.

” Untuk Group A pertandingan dilaksanakan di Stadion Kridasana Singkawang dari tanggal 9 – 15 Oktober  2021, ” imbuhnya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed