by

Vaksinasi Covid-19 Masuki Pelosok Desa di Kecamatan Siding

Bengkayang, Media Kalbar

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Selain menggandeng sejumlah instansi untuk menjalankan vaksinasi massal, upaya jemput bola ke desa-desa pedalaman mulai digalakkan.

Upaya vaksinasi jemput bola ke desa-desa saat ini memang sedang digiatkan dengan melibatkan semua sector di desa dan kecamatan. Semua lini dikerahkan, petugas kesehatan sebagai pelaksana teknis vaksinasi, sedangkan aparat pemerintahan dan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) ikut aktif mengkampanyekan pentingnya vaksinasi, sekaligus mengamankan jalannya proses pelaksanaan di lapangan.

Salah satu upaya vaksinasi jemput bola terlihat di Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Selasa (05/10/2021). Petugas Puskesmas Siding dan aparat TNI maupun Polri khususnya Polsek Siding Polres Bengkayang.

Sementara itu Kapolsek Siding Polres Bengkayang Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan bahwa setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pihaknya menyiapkan personil untuk membantu pengamanannya.

“Selain Bhabinkamtibmas, kita juga siagakan anggota tambahan untuk membantu pengamanan vaksinasi Covid-19. Tak hanya pengamanan, setiap Bhabinkamtibmas juga mendapat tugas tambahan untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mewujudkan herd immunity,” katanya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed