by

Bupati Melawi Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Melawi yang Telah Memfasilitasi Tempat Untuk Vaksin Lansia

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi bersama Polres Melawi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi melaksanakan vaksinasi lansia dihalaman Polsek Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Senin (14/06).

Bupati Melawi, Dadi Sunarya dan Wabup Kluisen bersama Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K serta Pabung Kodim 1205 Sintang, Mayor Edi Winarno meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di halaman Polsek Nanga Pinoh. Pelaksanaan vaksinasi ini digelar hingga 18 Juni mendatang.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya mengungkapkan vaksinasi lansia ini digelar di 11 kecamatan secara serentak. Ia juga menyampaikan terima kasih pada Kapolres yang ikut memfasilitasi tempat pelayanan vaksinasi di halaman Polsek Nanga Pinoh. Ungkapnya.

“vaksinasi lansia ini digelar di 11 kecamatan secara serentak Melalui satgas covid Kabupaten Melawi yang tersebar 11 kecamatan”.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pak Kapolres yang sudah memfasilitasi tempat untuk kegiatan vaksinisasi ini”

“Kami mengimbau masyarakat melawi khususnya Lansia untuk melakukan vaksinisasi karena pemerintah mewajibkan pelaksanaan vaksinasi untuk lansia untuk memutus penyebaran covid 19 , Apalagi baru-baru ini Melawi berada di zona merah, sekarang sudah di zona oranye. Rata-rata yang terpapar berusia lanjut,” jelasnya.

“Terkait dengan masih banyaknya keraguan di kalangan masyarakat, termasuk adanya pihak yang menolak vaksinasi, Saya dan Kapolres sama sama sudah divaksin. Dan vaksin itu aman. Kalaupun ada gejala gejala berlebihan itu tidak benar. Gejala yang dirasakan paling ngantuk dan lapar,” ucapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah setiap hari tanpa Lelah siang malam menghimbau kepada masyarakat tentang protokol Kesehatan”.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K mengungkapkan Pusdokes Polri akan memberi bantuan vaksin. Dan akan disalurkan oleh Polres Jajaran.

“Dari polri melalui pusdokes polri akan menyalurkan bantuan vaksin khususnya, di kabupaten melawi kita akan sosialisasikan apabila vaksinya sudah datang. Dan peruntukannya disesuaikan dengan kebutuhannya, yang pasti diperuntukan untuk yang usia sudah diatas 18 tahun”. Jelas Kapolres.

“Dan kami akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dan kami mengharapkan kerja sama masyarakat semua untuk mensukseskan vaksinisasi ini, sehingga semakin banyak yang divaksin dapat menurunkan angka kasus positif maupun kasus kematian akibat Covid-19” Harap Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Ahmad Jawahir menerangkan vaksinasi Covid-19 yang diprioritaskan bagi lansia digelar di seluruh kecamatan.

“Sasarannya ada 1.500 orang untuk vaksinasi tahap ini. Sasarannya, lansia serta pendamping lansia yang berusia di atas 18 tahun,”.

“Pelaksanaan Vaksinisasi lansia ini digelar hingga 18 Juni, serentak dilaksanakan di 11 kecamatan. Selain dipusatkan disentral kecamatan akan dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat yang ada lansia untuk menghindari kerumunan dan mematuhi prokes. Karena tidak semua lansia bisa hadir di pusat pelayanan di kecamatan. Untuk sekarang sudah disiapkan 1500 vaksin untuk lansia” Jelasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed