by

Bupati Sambas Buka Latsar CPNS, Satono : Tanamkan Nilai-nilai Pelayanan Kepada Masyarakat

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono, membuka Latihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tahun 2022. Kegiatan itu berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Jumat (2/9/2022).

“Seorang PNS dalam tugasnya harus mampu menanamkan nilai-nilai pelayanan kepada masyarakat. Karena sejatinya tugas PNS sebagai abdi negara, membantu pemerintah dalam membangun daerah melalui pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, dan mewujudkan Sambas sebagai kabupaten terunggul di Provinsi Kalimantan Barat, maka aspek pelayanan publik harus menjadi prioritas utama dalam pembenahan pemerintah.

“Bagaimana mungkin semua pekerjaan bisa berjalan lancar, dan semua urusan yang berkaitan dengan pembangunan daerah jika masih ada PNS yang bekerja setengah hati. Hanya sebatas melepaskan tanggungjawab tanpa memikirkan bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, dalam visi misinya memimpin Kabupaten Sambas, dia ingin pelayanan yang diberikan oleh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Semua elemen masyarakat harus diberikan pelayanan yang sama, pelayanan yang sebaik-baiknya tanpa memandang agama apa, orang mana, dan dari kelompok apa. Walaupun di sisi lain , profesionalitas juga dikedepankan. Jangan sampai tidak seimbang,” katanya.

Demi menanamkan nilai-nilai pengabdian kepada seorang CPNS kata Bupati Satono, untuk itulah dilakukan Latsar supaya mereka mengerti tugas dan tanggungjawab, loyalitas dan profesionalitas dalam bertugas. Mampu menunaikan tugasnya sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya.

“Semoga para CPNS yang mengikuti Latsar tahun 2022 ini bisa mengikutinya dengan baik dan tuntas. Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga apa yang menjadi tujuan utama Latsar tersebut bisa tercapai,” pungkasnya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed