by

Bupati Sambas Launching Kampung Moderasi Beragama, Satono : Jadikan Kabupaten Sambas Terunggul di Kalbar

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.i.MH secara resmi melaunching kampung moderasi beragama kabupaten Sambas tahun 2023. Sedikitnya 3000 lebih lapisan masyarakat terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, penyuluh agama, Kapolres Sambas, Kodim Sambas serta Para Kapolsek di Kabupaten Sambas menghadiri peresmian Rumah Moderasi Beragama, di Halaman Kantor Wilayah Kemenag Sambas. Kamis (27/4/2023)

Dalam kesempatan itu Bupati Satono mengucapkan Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, para pendahulu kita disusun pada tahun 2005-2025 Sambas diharapkan pada tahun 2025 menjadi kabupaten terunggul di Kalbar.

“Tentu untuk menyongsong menjadi Sambas terunggul di Kalbar, tidak semudah kita membolak-balik tangan, butuh proses dan bekerja yang maksimal, di antara kita semua anak-anak daerah nusantara tidak memilih suku bangsa agama.”jelasnya

Bupati Satono menjelaskan bahwa Kabupaten Sambas merupakan kabupaten yang memiliki populasi terbesar kedua di Kalbar setelah kota Pontianak maka potensi peluang untuk menjadi terunggul dari Kalbar sangat cukup alasan, ada era tahun 80-an di kantor gubernur banyak diisi oleh putra-putri daerah Sambas yang hebat-hebat tangguh-tangguh, betul kondisi era 80-an 90-an harus sama-sama kita kembalikan agar kejayaan Kalbar ke depannya.

“Apapun suku bangsa kita tetap kita harus bersyukur, mari kita bersatu padu pilihan boleh berbeda akan tetapi jangan sampai terpecah belah, kita bangun kampung halaman kita yang harmonis dan kompak, kita mempunyai potensi alam yang indah yang luar biasa, pada tahun 2022 kabupaten Sambas mendapat kan 15 penghargaan dari provinsi dan pusat dan IPM kita naik dari segala bidang, masyarakat kabupaten Sambas sangat hebat dan kompak dan mari kita tingkatkan serta gali potensi-potensi yang positif di kabupaten Sambas.”jelasnya(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed