by

Bupati Sambas Tinjau Kondisi Pasar Tradisional

Sambas,Media Kalbar-Berkunjung ke Jawai, Bupati Sambas, Satono meninjau kondisi Pasar Tradisional Sentebang. Orang nomor satu di Sambas itu juga menyempatkan diri untuk berbelanja hasil pertanian masyarakat Jawai yang dijual di pasar, seperti sayur, petai bahkan tempuyak, Selasa (7/9/2021).

Satono ingin membantu para pedagang di Pasar Sentebang yang terdampak pandemi Covid-19. Walaupun tidak setiap hari belanja di sana, dia ingin itu menjadi contoh bagi yang lain. Bahwa belanja di pasar tradisional dapat membantu mengangkat gairah ekonomi yang sedang merosot dihantam pandemi.

“Alhamdulilah, tadi pagi sebelum meresmikan Vihara Desa Matang Terap, Jawai Selatan. Saya singgah ke Pasar Sentebang. Saya melihat aktivitas pasar di sana, sekaligus belanja hasil pertanian masyarakat Jawai. Ada beli petai, tempuyak dan banyak lagi,” katanya.

“Walaupun saya tidak setiap hari belanja di Sentebang, tapi saya selalu belanja di pasar tradisional. Saya ingin memberikan contoh kepada siapapun, baik itu pejabat, pegawai biasa bahkan masyarakat. Bahwa mereka bisa membantu pemerintah menangani pandemi dengan belanja di pasar tradisional, membantu para pedagang lokal,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Satono juga memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Dia melihat, penerapan prokes di sana sudah cukup baik, walaupun masih ada yang tidak menjaga jarak dan tidak pakai masker. Dia juga mengajak para pedagang agar mau divaksin.

“Kita tahu sendiri, yang namanya pasar pasti banyak orang. Kalau pasar saja sudah sepi, bisa mati roda ekonomi kita, tapi yang lebih penting lagi adalah, saya ingin masyarakat itu sadar prokes, sadar pentingnya vaksinasi. Karena ingat, kita masih di masa pandemi yang entah sampai kapan berakhir belum tau,” pungkasnya.

Urai Rudi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed