by

Bupati Satono Bagikan Alsintan Bersama Daniel Johan Kepada Kelompok Tani di Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono ikut membangikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan kepada kelompok tani di Kabupaten Sambas.

Simbolis penyerahan bantuan Alsintan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Bimtek Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kementerian Pertanian RI, bersama Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, di Sambas (18/11/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi PKB, Erwin Johana, Akademisi Politeknik Negeri Sambas, Erik Darmansyah serta kelompok tani.

“Saya selaku kepala daerah berterimakasih sekali kepada Bapak Daniel Johan dan Kementerian Pertanian yang telah membantu Alsintan untuk kelompok tani di Sambas. Ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi petani,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono berharap bantuan Alsintan yang diarahkan tersebut bisa dimaksimalkan, dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh penerimanya, karena tidak mudah untuk membeli Alsintan yang sekarang harganya semakin mahal.

“Ini adalah bentuk komitmen Pemda Sambas mendukung sektor pertanian. Kemarin saya juga sudah menyerahkan 176 unit Alsintan yang dibeli menggunakan APBD, semoga apa yang diberikan kepada petani ini bisa mendorong percepatan pembangunan di bidang pertanian,” pungkasnya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed