by

Bupati Satono Bersama Gubernur Kalbar Hadiri Penutupan Pertandingan Kasti Antar Desa se-Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menghadiri penutupan pertandingan Kasti antar desa se-Kabupaten Sambas di Desa Sijang, Kecamatan Galing, Minggu (12/2/2023) kemarin

Penutupan turnamen Kasti tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sambas.

Bupati Satono menjelaskan, turnamen Kasti membawa dampak positif terhadap perputaran roda ekonomi masyarakat setempat. Dia ingin olahraga tradisional tersebut dipertahankan.

“Selama tiga bulan pertandingan Kasti ini digelar, maka selama tiga bulan juga roda ekonomi masyarakat terus bergulir,” jelasnya

Selain dampak ekonomi, Bupati Satono juga menyampaikan bahwa pertandingan Kasti dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama. Terlebih pertandingan itu dibuka antar desa se-Kabupaten Sambas.

“Dengan adanya pertandingan Kasti ini, bisa merangkai, merajut dan menyambung tali silaturahmi diantara kita. Selain berdampak positif pada roda ekonomi masyarakat,” ujarnya

Bupati Satono minta agar pertandingan Kasti terus dilaksanakan di Desa Sijang. Karenanya dia berpesan agar Kepala Desa dan perangkatnya bersinergi dengan TNI-Polri untuk menjamin keamanan.

“Saya harap, Kepala Desa dan perangkatnya selalu bekerjasama dengan TNI-Polri untuk menjaga Kamtibmas. Diusahakan bagaimana agar kegiatan ini berlangsung aman dan damai,” jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed