by

Bupati Satono : Rp 8 Miliar Untuk Lanjutkan Pengerjaan Jalan Desa Gapura

Sambas, Media Kalbar

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sambas akan kembali melanjutkan pembangunan Jalan Desa Gapura, Kecamatan Sambas tahun depan. “Pemkab Sambas akan membangun jalan dengan anggaran Rp 8 miliar pada tahun depan untuk melanjutkan pengerjaan jalan ini (Gapura),” ungkap Bupati Sambas Satono, sabtu (21/10/2023)

Jalan Desa Gapura yang berbatasan dengan Kecamatan sebawi, kata Satono akan kembali diaspal sehingga dapat rampung seluruhnya.

Satono menyebut jalan merupakan akses petani yang vital dan akses ekonomi yang begitu penting untuk dibangun.

“Bupati Sambas memang tidak mampu menaikkan harga getah, harga jeruk, harga gabah, tetapi Bupati dapat meringankan ongkos produksi perkebunan sehingga lebih terjangkau,” ucapnya.

Salah satunya, imbuh dia, adalah dengan membangun jalan untuk memudahkan aksesibilitas hasil panen di sektor pertanian maupun perkebunan.

“Untuk memudahkan mengangkut limau, dengan adanya akses jalan yang dibangun pemerintah membantu meringankan biaya produksi yang ada di Desa Gapura,” katanya.

Dia bilang, kedepan petani Desa Gapura bagaimana dapat mengkombinasikan visi misi Bupati Sambas yaitu one village one product (OVOP).

“Bagaimana petani misalnya limau, bisa mengolah kulit limau dengan produk turunan lain, sehingga bisa menjadi produk yang baru,” ucapnya.

Sementara itu, hasil dari pertanian, imbuh dia, petani diharapkan tidak lupa berinfak. Keberkahan dari hasil panen petani untuk terus bersedekah dan infaq dari hasil pertanian dan perkebunan.

“Jangan takut untuk bersedekah dan zakat kepada orang yang tidak mampu karena kita percaya dan yakin di dalam harta yang kita infakkan akan ada keberkahan,” jelasnya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed