by

Hadiri HUT Kota Pontianak ke-252, Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, hadir dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun Kota Pontianak yang ke-252, Senin (23/10). Bertempat di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman acara ini dihadiri oleh Raja Senusantara dan ribuan warga setempat.
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dalam sambutannya optimis, momentum Hari Jadi Kota Pontianak ke 252 ini dapat memacu Kota Pontianak untuk terus berkembang lebih maju.
“Saat ini Kota Pontianak menjadi kota tujuan perjalanan bahkan tempat penyelenggaraan berbagai event baik skala lokal maupun internasional. Bahkan, sektor pariwisata dan UMKM mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak,” ujarnya.
Hal ini menggambarkan kemajuan di berbagai aspek kehidupan di Kota Pontianak semakin baik, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan ketenagakerjaan, lanjutnya.
Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto menyampaikan selamat kepada Kota Pontianak yang memasuki usia ke-252 tahun. Dirinya berharap Kota Pontianak akan terus berkembang menjadi tempat yang lebih layak dan nyaman untuk dihuni oleh warganya.
“Selamat hari jadi kota Pontianak ke 252, semoga pemerintah Kota Pontianak terus melakukan upaya-upaya peningkatan di segala sektor, termasuklah peningkatan kolaborasi dengan Kemenkumham Kalimantan Barat khususnya di Bidang Hukum,” ujar Tito.
Dirinya berharap diusia 252 tahun ini, Kota Pontianak dapat menciptakan langkah-langkah progresifnya dalam mewujudkan kota yang ramah terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).
“Kita berharap kota Pontianak dapat membuat terobosan signifikan dalam upaya memastikan bahwa setiap warganya memiliki akses yang sama terhadap kehidupan yang bermartabat dan hak-hak dasar yang melibatkan kebebasan, kesetaraan, dan keadilan. Serta menjadi contoh bagi kota lain terkait Kota Ramah HAM,” harap Tito.
Mengusung tema ‘Pontianak Bersinar, Bersih, Sehat, Indah, Aman dan Ramah, pelaksanaan upacara hari jadi kota pontianak ke 252 hari ini di isi berbagai kegiatan diantaranya tari-tarian, launching koleksi kain dan fashion show on the street oleh Dekranasda Kota Pontianak, Penganugerahan Kriya potensial terbaik sesuai dengan hasil Kriya Nusa Award Tahun 2023 kepada pengrajin binaan Dekranasda Kota Pontianak Sartika Tambunan.
Serta, aksi terjun payung dan demo akrobatik udara Fly Pass Pesawat Tempur Hawk 100/200 dari Skadron Elang Khatulistiwa Lanud Supadio, pembunyian Meriam karbit, dan ditutup dengan Jepin Massal yang di ikuti ribuan peserta mengenakan Baju Kurung dan Telok Belanga khas Melayu Pontianak (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed