by

Bupati Satono : Sambas Punya Potensi Wisata Sungai Luar Biasa

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menyebutkan bahwa dengan diadakannya perlombaan perahu hias dengan tema Muare Ulakan Night Festival di Sungai Sambas tersebut adalah bukti bahwa Sambas memiliki potensi wisata sungai.

Pasalnya momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Sambas selama puluhan tahun akhirnya terwujud. Dan kedepannya akan dijadikan agenda tahunan.

“Perdana malam ini, kita perlihatkan kepada masyarakat, bahwa Sambas punya potensi wisata sungai yang luar biasa, buktinya lomba perahu hias ini sangat meriah sekali,” ujarnya Bupati Sambas, Satono saat menghadiri Acara Festival Muare Ulakan, Minggu (5/2/2023) malam

Lomba perahu hias tersebut menjadi sangat spesial karena dihadiri oleh Komandan Lantamal XII Tanjungpura, Laksamana Pertama TNI Suharto dan Petinju Indonesia, Daud Yordan.

Bupati Satono mengatakan, lomba perahu hias tersebut dibuat dalam rangka menggali potensi wisata di Sungai Sambas, dan wisata budaya yang ada di Kabupaten Sambas.

Peserta yang ikut tidak sedikit, ada 38 perahu hias yang ikut berpartisipasi, mengeliligi Kota Sambas lewat jalur sungai dimuai dari Muare Ulakan Sungai Sambas.

“Malam ini ribuan masyarakat turun ke bantaran sungai untuk menyaksikan lomba perahu hias Mereka sangat bahagia dan senang menyaksikan festival ini,” jelasnya

Lebih dari itu, Bupati Satono menjelaskan bahwa substansi dari kegiatan tersebut bukan sekedar lomba perahu hias saja, tapi bagaimana masyarakat bangkit, memulihkan ekonomi kerakyatan pascapademi Covid-19.

“Mudah-mudahan lomba perahu hias ini bisa memacu geliat ekonomi kerakyatan. Terutama para pelaku UMKM. Ini akan kita dijadikan agenda wisata tahunan di Kabupaten Sambas,” jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed