by

Bupati Satono Tinjau Jembatan Steher Non APBD

Sambas, Media Kalbar – Menindak lanjuti atas laporan masyarakat setempat yang menginginkan pembangunan jembatan. Bupati Sambas, Satono, meninjau rencana pembangunan Jembatan Steher Non APBD sepanjang 86 meter yang menjadi Akses masyarakat menuju Mesjid dan Sekolah, di Dusun Bantilan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad. Senin (12/02/2024)

 

Bupati Sambas, H. Satono, mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi terkini dilapangan, mengingat keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan dalam mendukung percepatan pembangunan, dan mempermudah akses masyarakat.

 

Kondisi jembatan yang memprihatinkan ini merupakan akses penting bagi masyarakat diantaranya untuk menjangkau Mesjid, Sekolah, serta untuk mempermudah akses terhadap kendaraan sungai dalam berbagai urusan.

 

Bupati Sambas, Satono berjanji akan membangun jembatan tersebut dengan dana  non APBD yang bersumber dari sumbangan masyarakat, dirinya menambahkan bahwa partisipasi masyarakat dalam membangun jembatan sangat diperlukan demi meningkatkan rasa memiliki serta meningkatkan semangat gotong royong masyarakat.

 

“Nanti kita bangun ada partisipasi masyarakat ada gotong royong, karena nantinya jembatan ini kita bangun dengan menggunakan dana non APBD, yaitu dana sumbangan masyarakat. Luar biasa kondisinya, panjang juga sempit lagi mudahan bisa beton kita cor sepanjang 68 Meter lebar  1,2 Meter”, ujarnya

 

Bupati Sambas, Satono berpesan agar kedepan ketika jembatan sudah dibangun, masyarakat bersama-sama merawat jembatan tersebut diantaranya dengan tidak berkendara di jembatan  terlebih dengan beban yang melebihi kemampuan jembatan yang dikhawatirkan bisa memperpendek usia pakai jembatan .

 

“Tidak boleh dinaiki kendaraan, biar tahan dan kuat anak-anak bisa sekolah dan masyarakat bisa kepasar lewat sini”,katanya

 

Camat Sajad, Iswandi, mengapresiasi gerak cepat Bupati Satono dalam memberikan perhatian kepada warganya dengan rencana akan dibangunnya jembatan sepanjang 68 menuju tepian sungai.

 

“Terima kasih atas perhatian bupati karena telah memberi perhatian khusus di warga bantilan desa mekar jaya untuk pembangunan jembatan sampai ketepi sungai”jelasnya

 

Iswandi berharap pembangunan jembatan ini segera terwujud sehingga masyarkat bisa segera merasakan manfaatnya.

 

“Mudahan cepat terlaksana agar bisa cepat dirasakan warga masyarakat biar kehidupan masyarakat kita  menjadi lebih baik” katanya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed