by

Burhanudin Abdullah: Kajati Kalbar Layak diberi Apresiasi

Pontianak, Media Kalbar

Kejaksaan Tinggi Kalimatan Barat mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, terutama organisasi, LSM yang bergerak dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, Salah satunya Laskar Anti Korupsi Indonesia  (LAKI)

“LAKI menilai dalam Refleksi Tahunan Penanganan Kasus Korupsi oleh Kejati Kalbar sangat pantas mendapatkan Prestasi, karena Kinerja nya sangat berhasil dalam mengungkap kasus kasus Korupsi yang ada di Kalbar tanpa tebang Pilih. Kejati Kalbar di bawah Pimpinan Muhammad Yusuf sangat ditakuti Koruptor di Kalbar, disamping tidak takut Intervensi dengan Pihak siapapun juga dikenal dengan sosok pemimpin yang berani dan profesional.” Kata Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah, SH melalui pers release yang disampaikan kepada Media Kalbar/ mediakalbarnews.com, Sabtu (2/12).

Menurutnya Kepemimpinan Kajati Kalbar Dengan bekal kemampuan yang tidak diragukan lagi hingga wajar dan layak Kajati Kalbar beserta jajarannya memperoleh prestasi dan Penghargaan.

Keberhasilan tersebut memang menjadi ukiran prestasi yang memang belum pernah di raih oleh Kajati sebelumnya. “LAKI yakin Kejagung juga akan memberikan penilaian yang sangat baik terhadap kinerja para jajaran di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat sebagai lembaga Penegak Hukum yang sukses memberantas Korupsi.” Ujarnya.

Harapan LAKI semoga komitmen untuk memerangi korupsi tetap tidak akan pernah pudar hingga bangsa Indonesia akan keluar dari kesengsaraaan dan kemiskinan akibat terjadinya Korupsi.

“Melalui Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada tanggal 9 Desember 2023 laki berharap Kejati bersama pemerintah , Penegak Hukum dan Masyarat untuk bersinergisitas melaksanakan kegiatan yang berorientasi pencegahan terhadap Korupsi.” Tuturnya.

Burhanudin Abdullah menegaskan bahwa Korupsi harus diberantas . Akibat korupsi rakyat jadi miskin dan sengsara. Untuk perangi korupsi perlu kebersamaan.

Karena itu momen peringatan Hari Anti Korupsi sedunia 9 Des tahun 2023 ini LAKI  menyerukan kepada masyarakat untuk mendukung Pemerintah dan Penegak Hukum untuk bersama sama melakukan Pengawasan terhadap adanya kecurangan dalam Pemilu 2024. Dan mendukung terwujudnya Pemilu yang Damai dan aman demi NKRI.

“Sukses selalu Buat Kejati Kallbar beserta jajarannya dalam berantas korupsi di Kalbar . LAKI  dalam peringati Hari Anti Korupsi Sedunia akan menurunkan pasukannya se-Kalbar untuk kegiatan-kegiatan yang sudah di jadwalkan.” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed