by

CU Lantang Tipo Kembali Dipanggil Polda, Legislator Kalbar Pertanyakan

Pontianak, Media Kalbar

Tampaknya persolan CU Lantang Tipo belum juga selesai, pasalnya hari ini koperasi tersebut dipanggil ke Polda Kalbar, hal ini dipertanyakan Salah satu Anggota DPRD Kalbar Martinus Sudarno.

Legislator PDI Perjuangan ini menyampaikan melalui akun media sosialnya,

Hari ini Senin, 7 Februari 2022 Dirkrimsus Polda Kalbar kembali memanggil dan memeriksa CU Lantang Tipo. “Saya tidak tahu, apa sebenarnya yang diinginkan oleh Polda Kalbar terhadap Credit Union yang sudah lebih dari 46 tahun itu melakukan pemberdayaan tehadap ekonomi bagi rakyat kecil.” Ungkap Martinus Sudarno, Senin (7/2)

Menurut Sudarno, Credit Union adalah milik para anggotanya yang nota bene rakyat kecil yang sebagian besar tinggal di kampung-kampung.

“Menurut saya, mana kala ada kekeliruan yang dilakukan oleh CU Lantang Tipo seyogianya dilakukan PEMBINAAN bukan PEMIDANAAN.” Pungkasnya.

Belum ada keterangan resmi dari Polda Kalbar perkembangan masalah CU Lantang Tipo ini.

Sementara Kepala OJK Provinsi Kalbar Maulana Yasin beberapa waktu lalu saat Ulang Tahun OJK menyampaikan kepada media bahwa CU Lantang Tipo belum ada pengajuan administrasi perijinan kepada OJK.

“Terkait CU Lantang Tipo sampai saat ini masih berkoordinasi, proses kan kita serahkan ke Polda, kemudian juga karena masih dibawah kewenangan kementerian Koperasi. Kita sifatnya menunggu terkait permohonan ijin asuransi CU Lantang Tipo belum ada hingga saat ini.” Kata Maulana Yasin pada saat itu tepatnya tanggal 22 Nopember 2021. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed