by

Curah Hujan Tinggi di Wilayah Kabupaten Sambas, Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Bencana

Sambas, Media Kalbar – Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sambas beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Sambas terendam banjir.

Ditengah kesibukannya Bupati Sambas, H. Satono didampingi Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, Dandim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar meninjau banjir di Desa Merabuan, Kecamatan Tangaran, Minggu (29/1/2023).

Bupati Sambas H. Satono mengatakan, curah hujan yang tinggi menyebabkan ratusan rumah terendam banjir di Desa Merabuan dan sekitarnya.

Untuk itu Bupati Satono mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap naiknya debit air akibat hujan yang terus turun pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sambas.

“Saya, Kapolres dan Dandim meninjau langsung banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Merabuan dan sekitarnya. Saya imbau masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca dan debit air yang terus meningkat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambas, Kapolres dan Dandim juga menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak banjir untuk memenuhi kebutuhan mereka. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed