by

Dampak Banjir di Kabupaten Sambas, 4.466 Peserta Didik Tak Bisa Bersekolah

Sambas, Media Kalbar – Curah Hujan tinggi yang melanda di Kabupaten Sambas mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah, selain masyarakat terdapat tempat belajar mengajar atau Sekolah mengalami dampak akibat banjir, sehingga membuat aktivitas belajar mengajar sementara melakukan pembelajaran dari rumah.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas mencatat bahwa Terdapat 28 Sekolah dari tingkat SD dan SMP di dua Wilayah kecamatan Teluk Keramat dan Galing yang mengalami terdampak banjir parah di Kabupaten Sambas.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, SE.,ME menyebutkan bahwa sebanyak 4466 Peserta didik sementara waktu diliburkan di Sekolah. Menindaklanjuti kejadian tersebut yang menjadi prioritas terkait situasi kondisi ini adalah keselamatan dan keamanan peserta didik dan guru.

“Menyikapi cuaca hujan dan dibeberapa wilayah sehingga menyebabkan banjir, diimbau kepada korwil dan kepala sekolah untuk mengamankan aset sekolah”tegasnya, Selasa (31/1/2023)

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti korsleting listrik, masuknya hewan-hewan berbisa dan melakukan penyesuaian pembelajaran dengan kebijakan belajar dari rumah (guru menyiapkan kegiatan pembelajaran jarak jauh),”tambahnya lagi (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed