by

Demi Target Vaksin 70%,Sekda KKR Datangi Para Kades Se-Kecamatan Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekretaris Daerarah Kabupaten Kubu Raya menemui sejumlah kepala desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut dilakukan Sekda KKR untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di setiap Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.

Kegiatan kunjungannya ke- Kecamatan ini dilakukan oleh Sekda KKR,Senin 20 Desember 2021.Dalam kunjungannya Yusran Anizam,S.Sos.,M.Si menemui Kades se-Kecamatan Sungai Kakap di Aulah Kantor Camat Sungai Kakap.

Dalam kegiatan ini Yusran Anizam,S.Sos.,M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya
menyampaikan semua kades di Kecamatan Sungai Kakap bersama Camat,Kapolsek dan Danramil Sungai Kakap untuk dapat mensosialisasikan kegiatan vaksin ini ke semua warga.Hal ini penting agar target 70 persen masyarakat KKR yang divaksin dapat tercapai.

Selain itu sekda juga mengatakan nantinya syarat sudah divaksin ini akan digunakan sebagai syarat administrasi untuk memperoleh bantuan. “Jadi mari kita ajak warga kita semua untuk di vaksin agar masyarakat merasa dilayani” ujarnya.

Sekda KKR Yusran Anizam,S.Sos.,M.Si Usai menemui Para Kades kepada Sejumlah Ia mengatakan Jadi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi ini mudah mudahan dalam sisa waktu 10 hari ini kita bisa mencapai target sesuai dengan yang di harapkan semua pihak,”Katanya.

“Prosesnya sudah kita diskusikan tadi Insyaallah masih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara humanis sesuai dengan arahan Pak Bupati kita tidak terlalu mengedepankan panismen(sanksi) sesuai dengan arahan Bapak Bupati.secara persuasif secara humanis kita lakukan dan kita masih optimis tadi.

Dengan semangat kepung bakul semua pihak sampai ke RT melalui jalur PKK,perdasa wisma. ini masih optimis kita masih bisa di capai tinggal bagaimana masing masing kepemimpinan ini mulai dari kita di Kabupaten masing-masing Dinas kepemimpinan di kecamatan masing-masing unsur kepemimpinan di Kecamatan,kepemimpinan di Desa dari kepala Desa sampai lah kepemimpinan kepala dusun,RT,kita semua pemimpin”Ujarnya.

“Nah sampai dimana masing-masing pemimpin ini menggerakkan semua potensi sumber daya yang ada sehingga ini bisa Benar-benar secara kepung bakul ini bisa terkejar target pencapaian Vaksinasi ini,”Insyaallah kita masih optimis dengan semangat hasil rapat kita tadi,”Tandasnya.

“Jadi terkait dengan panisment kita memang perlukan tetapi dalam hal tertentu ini di perlukan bahkan ada reward juga sudah di siapkan sesuai dengan kebijakan Bupati merupakan ada paket umroh di siap kan oleh Dinas kesehatan,dan dari Donasi ASN juga kita siap untuk mensupport ini memberikan Doorprize-Doorprize di setiap kegiatan Vaksinasi,

“Jadi kata Yusran Anizam,S.Sos.,M.Si.jadi ASN juga semangat untuk mendorong ini.Kita tetap target 70% sampai dengan akhir tahun ini jadi bergerak terus setiap hari Insyaallah dalam sisa waktu kurang lebih 10 hari ini kita kejar terus secara darurat karena kita ingin menyelamatkan seluruh masyarakat jangan sampa apalagi variant baru komikront ini sudah masuk sampai ke kalbar juga,”Terangnya.

“Tetapi kita optimis karena beberapa daerah yang Vaksinasi nya sukses ternyata virus variant komikront ini tidak ada apa apa nya tidak mempan yang penting masyarakat nya sudah tervaksinasi contoh di beberapa Negara seperti Eropa dan beberapa Negara lainnya yang di serang secara pasif komikront karena masyarakat nya sudah tervaksinasi Alhamdulillah bisa terselamatkan itu.

Masih Kata Yusran tentu di kesempatan ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati kita tindak lanjuti di tingkat bawah secara kepongbakol kita himbau semua pihak unsur unsur pimpinan baik dari Dinas Kecamatan,Desa.sampai kepala Dusun RT ini sebagai unsur pimpinan bisa menggerak seluruh masyarakat untuk melakukan Vaksinasi.

“Terbukti daerah lain bisa kenapa daerha kita tidak.tidak bica Etnis karna ternyata di daerah lain yang mayoritasnya Etnis tertentu juga sukses jadi tidak bicara Etnis tidak ada bicara Agama di sini daerah lain bisa daerah kita juga bisa.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed