by

Demo Mahasiswa HMI Di DPRD Provinsi Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Ratusan elemen Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan unjuk rasa (Demo) di halaman Gedung DPRD Provinsi Kalbar untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil-wakil rakyat di Gedung rakyat tersebut, Senin (11/4).

Aspirasi yang disampaikan antara lain tentang kisruh kelangkaan minyak goreng, BBM, penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden jadi 3 periode.

Terkait hal tersebut disampaikan oleh para perwakilan aksi mahasiswa tersebut dari setiap komisariat HMI yang ada di Cabang Pontianak dan lembaga.

Disampaikan bahwa itu merupakan aspirasi masyarakat Kalbar, bahwa pemerintah mesti secara tepat menangani kelangkaan minyak goreng dan harga minyak goreng, kelangkaan BBM. Meminta presiden tegas menolak 3 periode dan memecat menteri yang menggaungkan penundaan pemilu.

Beberapa anggota DPRD Provinsi Kalbar tampak hadir mendengarkan aspirasi yang disampaikan mahasiswa dengan pengawalan aparat kepolisian.

Diantaranya Wakil Ketua DPRD Kalbar Suryansyah, Ketua Komisi III, H. Irsan, Erry Iriansyah, Sy. Ishak Ali Almutahar. H. Subhan Nur, Toni Kurniadi dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Usai menerima aspirasi, Wakil Ketua DPRD Kalbar berkomitmen untuk segera melaksanakan sidang paripurna untuk terkait aspirasi mahasiswa tersebut.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed