by

Desa Amboyo Inti Terima Bantuan Pengentasan Stunting dari PTPN IV Regional V

Landak, Media Kalbar

PTPN IV Regional V (eks PTPN XIII), dengan komitmen yang kuat terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, melanjutkan program pengentasan stunting di wilayah perusahan. Seperti yang dilakukan di Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (24/2/2024).

Penyerahan bantuan 150 paket untuk program pengentasan stunting tersebut dilakukan PTPN IV Regional V, antara lain Region Head Khayamuddin Panjaitan didampingi SEVP Operation I Oshutri Anwar, SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe serta Pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Regional V. Acara juga turut dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Landak diwakili oleh Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Landak Ocim S.Pd M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, S.Si., M.Kes, Kepala Puskesmas Semata Pipianti, S. Kep, Kepala Desa Amboyo Inti Sugito, A.md, Camat Ngabang Y. Nomensen, S.STP, dan pengurus posyandu yang ada di Desa Amboyo Inti.

“Program ini merupakan lanjutan dari program pengentasan stunting PTPN IV Regional V yang sebelumnya dilaksanakan di 3 Desa yang ada di Kabupaten Sanggau, yaitu Desa Melobok, Desa Semerangkai dan Desa Sungai Alai,” ungkap Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan.

Menurutnya, inisiatif ini sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 yang bertujuan untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera, inklusif, dan berkelanjutan diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara Perusahaan dan Pemerintah dengan program Pengentasan Stunting yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan Balita dibawah Dua Tahun.

Melalui program ini, keterlibatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perkebunan Peduli diharapkan dapat memberikan dukungan nyata untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan membantu masyarakat dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.
“Program ini ditargetkan berjalan selama 3 bulan, dan hasilnya akan dievaluasi sebagai indikator keberhasilan program tersebut,” harapnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Landak Ocim S.Pd M.Pd menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepedulian PTPN IV Regional V berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak untuk mengentaskan angka stunting di Kabupaten Landak.
“Pemkab Landak mendukung aksi-aksi korporasi untuk peningkatan kinerja dan keberlanjutan perusahaan”.
Pada acara pemberian bantuan Program Pengentasan Stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat yang hadir terkait pencegahan stunting, yang disampaikan oleh Subanri, S.Si., M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Misita Kusuma selaku salah satu penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih terhadap PTPN IV Regional V yang telah memberikan bantuan, semoga Regional V lebih baik lagi di masa depan sehingga mampu memberikan bantuan-bantuan lain kepada Masyarakat Kabupaten Landak. (Bis/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed