by

Di Kalbar Kebijakan Karantina Untuk Peserta PON XX Papua Dibatalkan

Pontianak, Media Kalbar

“Untuk Kalimantan Barat, kebijakan Karantina untuk atlet, official, peserta PON XX Papua yang baru pulang ke Kalbar dibatalkan.”

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes. kepada sejumlah media di Pontianak, Minggu (10/10/21)

Disampaikan bahwa mereka cukup di swabs saat kedatangan dan juga pada hari ke-3, “Jadi mereka ini kami swabs hari pertama pada saat kedatangan dan hari ke-3.” kata Harisson.

Disampaikan juga bahwa tidak perlu karantina alasannya adalah Mereka sudah di swabs di Papua sebelum pulang ke Pontianak, “lalu kita swabs PCR lagi pada saat kedatangan. Kalau negatif untuk apa di karantina, cukup nanti kita follow up swabs PCR nya pada hari ke-3. Mereka ini cukup karantina mandiri saja di rumah masing-masing.” Jelas Harisson.

Disampaikan sebenarnya juga sudah disiapkan tempat karantina yaitu LPMP Pontianak. Ditempat tersebut baru ada 3 yang di karantina.

“Dengan adanya Adendum SE 17 tahun 2021 SATGAS COVID Nasional, baru 3 orang yang kita karantina di LPMP, yaitu 2 orang atlet aeromodeling dan 1 orang pelatih nya. Sebelum nya ada 21 orang yang sudah pulang sebelum Addendum SE tersebut keluar. Adendum di tandatangani tanggal 7 Oktober 2021, baru kami terima tanggal 8 Oktober 2021. Mereka pulang ke Kalbar sebelum tanggal tersebut.” Jelas Harisson lagi.(amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed