by

Di Semarak Ramadhan IMM, Sekda Harisson Ajak Tumbuh Kembangkan Kepedulian Antar Sesama

PONTIANAK, Media Kalbar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, mewakili Gubernur Kalimantan Barat membuka acara Semarak Ramadhan Pimpinan Komisariat – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK-IMM) Ibnu Qayyim Fakultas Agama Islam 1444 H yang diselenggarakan di Auditorium Utama Universitas Muhammadiyah Pontianak. Minggu (2/4/2023).

Kegiatan Semarak Ramadhan 1444 Hijriyah yang dilaksanakan ini, tidak hanya berfokus pada acara buka puasa bersama internal saja, namun melibatkan sahabat Yatim Piatu dari beberapa Panti Asuhan dan Para Penghafal Alquran dari beberapa rumah quran yang turut pada hari ini. Adapun sumber dana yang berhasil dihimpun panitia adalah melalui berbagai macam kegiatan dana usaha hingga Pengumpulan Voucher Sumbangan.

Dalam sambutannya Sekda Harisson menyampaikan bahwa Rasulullah salallahu alaihi wasallam berpesan untuk selalu menjaga sholat, melindungi kaum yang lemah seperti sahabat Yatim yang hadir pada hari ini.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan Mahasiswa Fakultas Agama Islam yang telah memberikan perhatian, dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada adik-adik dari panti asuhan”, ujar Harisson.

Tak hanya itu, dirinya nilai penting bagi generasi muda untuk peduli dan peka terhadap kondisi di sekitarnya, karena nilai – nilai positif antar sesama tidak akan serta merta tumbuh dengan sendirinya, melainkan harus sering dipupuk sedarindini.

“Mahasiswa sebagai generasi muda dan generasi penerus harus dibimbing dari sejak awal untuk peka dengan keadaan sekitar. Semoga nantinya akan lahir sosok pemimpin – pemimpin yang memahami permasalahan masyarakat. Untuk Adik-adik Panti Asuhan dapat mengikuti jejak dari Abang dan Kakak Mahasiswa yang ada disini ya, mudah – mudahan nanti bisa belajar di perguruan tinggi di Muhammadiyah ini, maupun di perguruan tinggi lainnya hingga menjadi seorang sarjana”, ungkapnya.

Kemudian di tempat yang sama Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pontianak, Imawan Hasyim terus mendorong dan memberikan dukungan kegiatan Semarak Ramadhan 1444 H ini. Ia juga tak menyangka akan banyak tokoh- tokoh yang berkenan hadir pada kegiatan ini.

Ia berharap Panitia yang merupakan Mahasiswa dan Sahabat Yatim dari berbagai Panti Asuhan, kedepannya dapat menjadi tokoh-tokoh di Masyarakat atau menjadi pemimpin dimasa depan.

“Semoga adik-adik panti yang hadir bisa menikmati dan bersukacita dalam menyemarakkan acara berbuka puasa bersama ini. Semoga adik – adik (yatim piatu) juga dapat mengenyam pendidikan tinggi, agar dapat meraih cita – cita yan diinginkan”, harapnya.

Usai dibuka oleh Sekda Provinsi Kalbar, Acara dilanjutkan dengan memberikan kuis dan doorprize kepada sahabat yatim yang dapat menjawab pertanyaan dan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah, dengan tema ” Menggapai Keberkahan di bulan Ramadhan bersama Al quran” oleh Ustadz Muammar Khadafi, Lc, M.H.

Acara Semarak Ramadhan 1444 Hijriyah yang dilaksanakan oleh PK-IMM Ibnu Qayyim Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak turut dihadiri oleh Perwakilan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Perwakilan Dekan Fakultas Agama Islam UMP, Para Dosen dan tenaga Kependidikan serta seluruh panitia dan Mahasiswa di Fakultas Agama Islam UMP serta, dihadiri Para Pembina dan perwakilan Anak-anak Yatim dan Piatu dari 9 Panti Asuhan yang diundang antaranya yaitu, Panti Asuhan Aisyiyah, Ahmad Yani, Darul Hikmah, Nur Ilahi, Al Adaby, Al Kautsar, Uswatun Hasanah, An Nahl dan Tunas Melati. (Adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed