by

Dihadiri Dekopin Pusat, Dekopinwil Kalbar Sukses Gelar Jalan Sehat Dalam Rangka Harkopnas Ke-76 Dan Hut ke-78 RI

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 dan HUT Ke-78 RI, Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Kalbar melaksanakan kegiatan jalan sehat yang diikuti 500 orang lebih peserta, Sabtu (19/8).

Momen ini turut dihadiri Pengurus Dekopin Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Dekopin Pusat, Pahlevi Pangerang, Kadis Koperasi Dan UMKM Provinsi Kalbar, Kadis Koperasi Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Dekopinda Kota Pontianak, Dekopinda Kabupaten Kubu Raya dan pengurus serta sejumlah tokoh gerakan koperasi di Kalbar.

“Kami Dekopin Pusat mewakili Ketua Umum Bapak Nurdin Khalid, merasa gembira dengan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh dekopinwil Kalbar dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi ke-76.” Kata Pahlevi Pangerang kepada media kalbar / mediakalbarnews.com pada sela-sela hadir kegiatan jalan sehat dan penyerahan hadiah di Dekopinwil Kalbar Pontianak, Sabtu (18/8).

Diterangkan bahwa rangkaian kegiatan Harkopnas ke 76 tahun 2023 pada 12 Juli 2023 dipusatkan di Sumatera Barat. “Mudah-mudahan gerak jalan sehat bisa memberikan manfaat kepada anggota gerakan koperasi di Kalbar.” Ujarnya

Dekopinwil Kalbar salah satu provinsi yang menyemarakkan Harkopnas ke-76 yang dilaksanakan serentah se Indonesia.

Ketua Dekopinwil Provinsi Kalbar, Mustamar menerangkan bahwa serangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka hari koperasi ke-76 tahun 2023, sejakĀ  sebelum tanggal 12 Juli 2023 termasuk puncah upacara hari koperasi dilingkungan sekolah-sekolag koperasi.

“Puncaknya hari ini dengan jalan sehat yang dihadiri pengurus Dekopin pusat.” Ujarnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini semua mendukung, “semua teman-teman gerakan koperasi mendukung, merespon, ini partisipasi semua gerakan koperasi. Dimana koperasi itu kekeluargaan, kebersamaan, kegotongroyongan, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan sukses, diikuti 500 lebih peserta, hadiah doorprize pun disiapkan oleh teman-teman gerakan koperasi dan dekopinwil Kalbar.” Tuturnya.

Ini bukti Kata Mustamar, koperasi itu sama-sama menjadi kuat, dengan kekeluargaan, kebersamaan, kegotongroyongan apapun bisa kita buat.

Diharapkan bahwa dengan kebersamaan dan kegotong rorongan Gerakan Koperasi Di Kalbar tetap semangat untuk maju bersama.

Ketua Dekopinda Kota Pontianak M. Nasir menambahkan akan semangatnya bahwa Dekopin semakin kuat dan jaya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed