by

Dilokasi TMMD Ke 116 Reguler Perbatasan, Warga Desa Lubuk Dagang Menemukan Kebahagian

Sambas, Media Kalbar – Tampak kebahagian warga di Desa Lubuk Dagang bersama TNI pada saat desanya dijadikan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler Perbatasan ke-116 di Desa Lubuk Dagang Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas.

Babinsa Praka Wahyu mengungkapkan bahwa dengan dibangunmya jembatan dan jalan sebagai bentuk kegiatan fisik TMMD, mereka mengaku senang dengan adanya TMMD Reguler di Desa.

“Salah satu pembangunan yaitu merehab PAUD dan Posbindu yang ada di Desa mereka. Masyarakat bekerja sama TNI, gotong royong, bahu-membahu mengerjakan pembangunan PAUD dan Posyandu dengan pembangunan ini,”ungkapnya, Kamis (11/5/2023)

“Masyarakat berharap kodisi ekonomi mereka akan lebih baik, pembangunan juga lebih maju,”tambahnya lagi

Diketahui TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dusun, Roni juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI saling bergotong royong untuk menyukseskan TMMD di desanya.

“Kami bersama Babinsa mengerahkan masyrakat untuk sama-sama bekerja membantu pembangunan itu semuanya dilakukan untuk menyukseskan TMMD ke-116 Kodim 1208,” Ujar Roni

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan harapan dan keinginan masyarakat yang sudah sejak lama menginginkan untuk kemudahan akses jalan serta efektifitas warga di sektor pertanian,”ungkapnya (Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed