by

Dipimpin Bupati Baru, Arpandi: PDAM Sambas Butuh Banyak Pembenahan

 

SAMBAS,Media Kalbar -Direktur Perumda Air Minum Tirta Muare Ulakan, Kabupaten Sambas, Arpandi, S.P., berharap di masa kepemimpinan Satono-Rofi sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membawa perubahan signifikan terhadap PDAM.

Hal itu semata-mata demi kepuasan pelanggan. Salah satu yang dibutuhkan PDAM adalah pembenahan beberapa fasilitas. Arpan mengatakan, contoh fasilitas yang perlu pembenahan diantaranya Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Sambas, jaringan pipanisasi yang sudah tua perlu peremajaan, dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) juga perlu di rehab.

“Kita juga butuh penambahan IPA baru untuk meningkatkan kapasitas produksi, serta penambahan pompa distribusi untuk memperkuat aliran dan tekanan ke arah pipa terujung seperti Kartiasa dan arah ke perkantoran Suka Ramai,” ujarnya.

Selain itu, Arpandi mengatakan, IKK Pemangkat juga perlu penambahan jaringan tersier dan distribusi sampai ke sambungan rumah. Terutama di jalur niaga pasar Pemangkat, daerah pesisir, dan gang-gang.

Untuk Cabang Tebas, Sebawi, dan Semparuk kata dia, perlu jaringan distribusi dan operasional sistem pengolahan IPA secara mandiri berbasis kecamatan yang sekarang masih menginduk di Tebas.

“Kalau untuk di Kecamatan Selakau, perlu adanya optimalisai IPA gayung bersambut, penambahan IPA dan jaringan baru untuk pengembangan pelayanan perkotaan ke arah pasar Selakau. Untuk Teluk Keramat dan Sekura juga perlu optimalisasi. Lalu di Sajingan Besar juga dibutuhkan. Sebab, suplai air ke border Aruk dan pemenuhan kebutuhan air PDAM untuk masyarakat sekitar sangat vital,” paparnya.

Arpandi berharap besar kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru, agar pelayanan PDAM kepada pelanggan dapat maksimal dan meminimalisir keluhan pelanggan.jelasnya

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed