by

Disiapkan Menjadi Desa Mandiri, Punggur Kapuas Masih terkendala Beberapa Pesyaratan

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Kabupaten kubu raya akan menjadikan Desa Punggur Kapuas sebagai Desa Mandiri yang mana saat ini desa Punggur Kapuas sudah menjadi Desa yang maju.

Namun kata Anuar Kepala Desa Punggur Kapuas Untuk menuju Desa mandiri ada beberapa item yang memang harus di lengkapi dan kemarin di kabar kan Desa Punggur Kapuas di ajukan Sekda Kabupaten Kubu Raya Desa Punggur Kapuas menjadi Desa Mandiri.

“Nah cuma memang ada beberapa hal yang kita ajukan pada tahun 2021 untuk menjadi Desa mandiri belum bisa terealisasi jadi Desa mandiri di karnakan ada beberapa item IGM untuk mengarah ke Desa mandiri.tentunya kemaren kita kekurangan perpustakaan Desa itu salah satu aitem yang bisa menunjang untu jadi Desa mandiri.”Ujarnya.

Selain itu dan ada beberapa item lagi yang nanti akan dan harus kita lengkapi sehingga Desa Punggur Kapuas menjadi Desa Mandiri.

Dan terkait kita termasuk Desa yang maju dan jumlah Penduduk kita sudah semangkin meningkat terus aktifitas jalur jembatan juga sudah semangkin padat dan saya kira salah satu jembatan menjadi Prioritas kita.

“Untuk itu kita berharap kepada Pemerintah untuk pelebaran jembatan tersebut di karnakan saat ini Jembatan tersebut hanya bisa di lewati Mobil Pick Up dan kendaraan Mobil pribadi itupun kalau lah tidak berpapasan atau berselisih jalan.”Ungkapnya.

Lebih lanjut Anuar mengatakan jadi harapan dari Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Punggur Kapuas berharap adanya tanggapan dari Pemerintah untuk Pelebaran Jembatan tersebut dan memperkokoh kembali.

“Dikarena kita lihat itu pengaman pengaman jembatan dari sampah sampah yang ada sudah mulai tumbang jadi kita berharap kepada Pemerintah maupun Istansi terkait dapat membantu guna memperlancar arus lalulintas Desa Punggur Kapuas.”Harapnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed