by

Disposisi Elektronik sebagai Inovasi Aksi Perubahan di Disparpora Kabupaten Sambas Tahun 2023

Sambas, Media Kalbar – Dalam rangka menunjang pengerjaan tugas dari petugas Tata Usaha (TU), Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas membuat inovasi aksi perubahan baru di tahun 2023 berupa Disposisi Elektronik.

Sekertaris Disparpora Kabupaten Sambas, Urai Riza Fahmi mengungkapkan inovasi yang dibuat untuk memudahkan dalam proses pengarsipan surat melalui aplikasi Disposisi Elektronik Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DEDI PARPORA).

“Terobosan inovasi yang dilaksanakan adalah Membuat sistem informasi pendataan surat masuk yang dapat menunjang kinerja petugas tata usaha dalam melakukan proses pengarsipan dan disposisi surat hingga saat ini belum pernah dilaksanakan,” ungkap Urai Riza.

Menurut Urai Riza, melalui inovasi Disposisi Elektronik diharapkan dapat merubah tata cara pengarsipan baik itu surat masuk maupun keluar. Sehingga, merubah kebiasaan yang sebelumnya pengolaan surat secara manual menjadi lebih mudah.

“Selama ini pengelolaan surat masuk, proses pengarsipan dan disposisi dilaksanakan secara manual. Berdasarkan gagasan diatas maka saya memilih judul Rancangan Aksi Perubahan (Disposisi Elektronik Di Lingkungan Dinas Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga),” pungkas Urai Riza.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed