by

Dorong Proses Belajar Lebih Baik, Kabupaten Ketapang Prioritaskan Sapras Pendidikan

Ketapang, Media Kalbar

Pembangunan Proyek Pendidikan sesuai kebutuhan Rehabilitas Ruang SMPN 3 Kec. Delta Pawan Kab.Ketapang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), salah satunya Bangunan rehabilitas Ruang sekolah SMPN 3 bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdik (Dinas Pendidikan) Jln.Letjend.S.Parman No.55 Ketapang Kalbar.

Disampaikan Tapon Kasi Sarana dan Prasarana saat di konfirmasi awak Media Kalbar (MK) di ruang kerjanya Rabu (29/09/21) Menurutnya, pembangun gedung ini tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan maupun pemerataan pendidikan pada saat penerimaan siswa dalam sistem zonasi sekolah. Perlunya pembangunan sekolah pada titik atau sentra strategis dalam memajukan dunia pendidikan Khususnya di Kab.Ketapang untuk mewujudkan proses pembelajaran yang baik. Bangunan ini adalah kebutuhan di bidang pendidikan untuk masa depan anak-anak menimba ilmu pendidikan sebagai aset bangsa dan negara, tentu kami tidak berjalan sendiri-sendiri, tapi semuanya menjadi sebuah kesatuan bersama stekholder,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya,” Targetnya pada tahun 2022 mendatang gedung Baru SMPN 3 ini sudah bisa digunakan. “Zonasi akan menguatkan pemerataan pembangunan kualitas pendidikan, terutama kita pelajari juga sertifikat tanah pembangunan sekolah harus jelas, jangan lingkungan sekolah di bangun rumah pribadi seperti yang ada di MHS (Matan Hilir Selatan). Sosial control dari Lembaga, LSM maupun wartawan itu semua baik intinya bisa membantu kami di Pemerintahan, apa yang terlaksana dengan baik dan benar-benar bermanfaat.

Sementara itu seiring waktu, berjuang bersama mewujudkan visi misi, usulan untuk tahun 2022 sudah keluar krifikasi bangunan sekolah yang belum bersertifikat tanahnya, untuk menyelaraskan yang belum ada sertifikat tanah sekolah kita belum bisa proses pembangunan gedungnya, takutnya tanah tersebut tumpang tindih, semuanya kita kordinasikan bersama keasetan Daerah,” tegasnya Pak Tapon.

Ditambahkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Uti Royten,” Menuju percepatan visi misi penuh tantangan akibat pandemi covid-19 di awal 2020, namun Pemerintah Kab.Ketapang terus melakukan upaya menghadirkan pembangunan Pendidikan yang nyaman bagi Pelajar di Kab. Ketapang sebagai generasi penerus aset bangsa masa depan. Pembangunan Pendidikan menjadi bekal masa depan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Bekerja dengan cepat, tepat, mudah, dan terukur untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat untuk menuntut ilmu pemdidikan di sekolah bersama visinya Kab. Ketapang maju dan sejahtera exsennya Pancakarya. Ketapang Sehat, Ketapang Cerdas, Ketapang Nyaman, Ketapang perduli dan Ketapang Sejahtera. Kalau Disdik Ketapang Cerdas, saya mendorong anak bangsa di kota maupun di Desa mendapatkan pelayanan yang sama dalam Pendidikan, semua punya hak dan mendapat hak yang sama, saat ini kita mendapatkan Tower dari Kementerian Pusat agar semua sekolah mendapatkan signal, hampir 30% wilayah kita terisolir belum mendapatkan Signal, kedepannya kita Digitalisasi sesuai dengan edaran Kemendagri dan edaran Bupati dalam belajar mengajar terbatas dalam seminggu, tatap muka guru dan murid hanya 3 kali saja dalam belajar, waktu terbatas hanya 3 jam lamanya. Demi mendorong belajar yang fleksibel, Kab.Ketapang prioritaskan pembangunan proyek pendidikan, semoga dalam waktu dekat ini bisa kembali normal belajar seperti sebelum Covit-19.” timpalnya Uti Royten.*## (Yan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed