by

DPPKH Terus Berupaya Maksimalkan Potensi Budidaya Ikan dan Udang di Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar – Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPPKH) Kabupaten Sambas terus berupaya memaksimalkan potensi budidaya ikan dan udang menggunakan tambak tradisional.

Sekertaris Dinas PPKH Kabupaten Sambas, Juniardy mengatakan Kabupaten Sambas memiliki lahan potensial untuk petambak trdisional dan perubahan luas lahan tambak yang cukup besar.

Meski demikian, produktivitas tambak untuk budidaya udang dan ikan yang masih rendah. Untuk itu DPPKH Kabupaten Sambas akan terus berupaya melakukan kajian guna memaksimalkan potensi tersebut.

“Pemkab Sambas akan melakukan kajian yang untuk mengetahui luas potensi lahan, kesesuaian lahan, dan kebutuhan faktor lingkungan untuk pengembangan perikanan budidaya tambak tradisional,” kata Juniardy.

Juniardy menegaskan Kabupaten Sambas perlu dilakukan kajian optimalisasi lahan perikanan budidaya melalui pengembangan kerjasama dan fasilitasi Pemda dengan petambak tradisional agar mengetahui potensi hasil petambak tradisional.

“Pekerjaan ini dilakukan untuk melakukan inventarisasi, dan identifikasi kajian optimalisasi lahan perikanan budidaya melalui pengembangan kerjasama dan fasilitasi pemerintah daerah dengan petambak tradisional,” pungkas Juniardy.(rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed