by

Dua Unit Rumah Toko Terbakar sejumlah Anggota Polri diterjunkan

Landak, Media Kalbar

Telah terjadi peristiwa kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak beberapa personil diterjunkan untuk pengamanan jalur arus lalu lintas dan membantu pemadaman kebakaran Rumah Toko tersebut. Senin (24/10/2022)

Musibah sedang menimpa IDA (Penjual Bakso Barokah) dan AKO (Konter HP Metro Ponsel) yang beralamat di Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Menurut keterangan saksi atas nama Haji Ya’ Adi Darmono (Rumah Makan Tanjung Petai) tetangga Korban.

Bahwa sekitar pukul 10.30 wib saksi mendengar adanya suara teriakan dari tetangga sebelah warungnya dan mendengar juga suara tiang listrik dipukul oleh warga.

Selanjutnya saksi keluar dan melihat adanya kepulan asap dan kobaran api yang berasal dari arah atap lantai 2 diantara pertengah Ruko antara ruko milik sdri. IDA dan ruko milik sdr. AKO.

“Saya pun langsung masuk kembali ke dalam warung dan mengemas barang yang ada dirumah saya dikarenakan posisi ruko yang terbakar persis disebelah warung saya.”

Tidak lama berselang datang Unit pemadam kebakaran Water Canon Polres Landak, Damkar Bhakti Suci Ngabang, Damkar BPASN, Damkar Satpol PP, Damkar Bakti Sentosa
kurang lebih 1 Jam api baru berhasil dipadamkan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 wib. Atas peristiwa tersebut belum diketahui jumlah kerugian material.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan

“Kejadian kebakaran terjadi di Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak yang membakar 2 (Dua) pintu Rumah Toko semi beton dan penyebab kebakaran masih dalam Lidik sedangkan korban jiwa Nihil.”

“Selama proses pemadaman api saya melihat masih banyak warga yang berkerumun menyaksikan peristiwa kebakaran sehingga mengganggu arus lalu lintas dan proses pemadaman oleh pemadam kebakaran.” (Hms/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed