by

Dukung Pembangunan Rumah Sakit Dan Puskesmas, LSM Gasak Dan Peduli Kayong Tetap Konsisten Mengawasi

Ketapang, Media Kalbar

Pada pelaksanaan Anggaran tahun 2021 Kabupaten Ketapang telah membangun Rumah Sakit Pratama dan dua Puskesmas, Sekjen LSM GASAK Drs.Hikmat Siregar dan Ketua LSM Peduli Kayong Suryadi, mendukung penuh pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Sandai dan Puskesmas Tuan-Tuan serta Puskesmas Pesaguan karena nantinya pelayanan kesehatan masyarakat semakin prima.

“Sumber Dana ketiga proyek pembangunan tersebut berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) APBN Tahun Anggaran 2021 senilai kurang lebih Rp. 45 Milyar, Dalam kunjungan awal koalisi LSM Gasak dan Peduli Kayong melihat ketiga proyek tersebut sudah mulai bekerja dan berharap bisa selesai sesuai schedule dalam kontrak.” ungkap Hikmat Siregar dan Suryadi kepada mediakalbarnews.com, Minggu (5/9/21)

Selain itu mereka berharap pelaksanaan bangunannya sesuai specifikasi dan RAB. “Kami serius akan mengawal dan memonitor proyek APBN ini dan apa bila ada temuan penyimpangan dilapangan kami tidak segan-segan akan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum yaitu Kepolisian, Kejaksaan, maupun ke KPK.” Tegas kedua pimpinan NGO ini kepada media kalbar (mediakalbarnews.com)

Sebelumnya tim awak media kalbar sebagaimana dimuat di mediakalbarnews.com bahwa ada temuan pemotongan tiang pancang pada pembangunan salah satu Puskesmas tersebut dan LSM LAKI juga menemukan indikasi penggunaan kayu illegal. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed