by

Dusun Mekar Sari Lintang Kapuas Akhirnya Miliki Irigasi Dan Kandang Sapi

Sanggau, media kalbar

Warga Dusun Mekar Sari Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten sanggau akhirnya memiliki irigasi perpompaan dan Kandang Sapi milik Poktan sukses tani.

Hadirnya irigasi perpompaan dan Kandang Sapi tersebut telah lama dinanti nantikan oleh Masyarakat setempat.

Dimana diketahui pembangunan irigasi perpompaan untuk peternak ini bersumber dari anggaran Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat diresmikan langsung oleh Plt.Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Plt.Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan dengan adanya fasilitas tersebut petani diharapkan mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraannya

“Dengan adanya tambahan fasilitas irigasi perpompaan ini diharapkan dapat meningkatan kesejahteraan petani dan membantu percepatan populasi ternak di kandang sapi poktan di Dusun Mekar Sari” Ujarnya Jumat 17 November 2023 Kemarin

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga berpesan agar fasilitas yang ada ini dimanfaatkan maksimal dan diharapkan dapat menambah motivasi peternak sehingga populasi ternak sapi di Desa Lintang Kapuas semakin maju.

Dirinya juga meminta agar kelompok tani dapat memelihara fasilitas yang ada sehingga irigasi pompanisasi ini membawa manfaat besar bagi kelompok tani khususnya dan masyarakat luas umumnya.”pungkasnya.
(Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed