by

Dwi Harnanto Tekankan Implementasi Tata Laksana Dalam Menjaga Perbatasan Negara

Kapuas Hulu,  Media Kalbar

Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto bersama Iwan Pramori Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Kalbar melanjutkan kunjungan kerja di Putussibau dengan menyambangi PLBN Badau, Kamis (13/04/23).

Dwi menyampaikan kepada petugas yang berada di satuan kerja Imigrasi PLBN Badau untuk menjaga nama baik imigrasi, menjaga integritas dan kekompakan sesama anggota yang bertugas melalui implementasi Tata Laksana yang harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam pelaksanaan tugas, petugas harus tegas dengan peraturan yang berlaku, jangan mau diiming-imingi dengan imbalan berbagai hal yang berakibat pada pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Dwi juga berpesan agar petugas yang bertugas di PLBN Badau dapat diberikan peningkatan dan penguatan dalam hal tugas dan fungsi karena petugas ini adalah garda terdepan negara dalam pemeriksaan lalu lintas orang di perbatasan.

“Diharapkan dengan peningkatan dan penguatan tugas dan fungsi, pelaksanaan tugas menjadi lebih optimal dan lebih baik,”tambahnya.

Kegiatan penguatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan tanggapan dari petugas Imigrasi pada PLBN Badau.

Petugas PLBN Badau sangat berterima kasih telah dikunjungi dan diberikan penguatan oleh Kepala Divisi Administrasi.

Petugas juga menyampaikan bahwa sarana komunikasi di PLBN Badau sangat sulit, sehingga apabila ada arahan maupun kegiatan yang dilaksanakan melalui online akan mengalami kesulitan.

Karena itu petugas sangat berharap dapat diberikan dukungan berupa penguat sinyal. Kepala Divisi Administrasi mengarahkan agar Kepala Kantor Imigrasi Putusibau dapat berkoordinasi dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Badau agar diberikan dukungan penguat jaringan.

Penguatan diakhiri dengan pemberian motivasi kepada petugas untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Kegaiatan dilanjutkan dengan kunjungan pada rumah dinas Kantor Imigrasi Putusibau yang terdapat pada Kecamatan Nanga Badau.

Informasi yang didapatkan tim Humas, terdapat 16 rumah dinas yang ada di kecamatan Nanga Badau. Yakni 3 rumah dinas yang merupakan BMN, 13 rumah milik Pemda Kapuas Hulu yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan dipinjamkan kepada Kantor Imigrasi Putusibau.

Terakhir, Dwi menginstruksikan agar rumah-rumah yang merupakan BMN Kantor Imigrasi Putusibau dilakukan pemeliharaan agar kondisinya tetap baik. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed