by

FK-WM Melawi Kutuk Kekerasan Terhadap Wartawan

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bentuk Solidaritas Sesama Profesi, FK-WM mengutuk keras atas penembakan salah satu wartawan media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Seperti dilansir dari INewsSumut.id bahwa Wartawan media online bernama Marasalem Harahap alias Marsal, di Pematang Siantar, Sumatera Utara, tewas ditembak orang tak dikenal di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (19/6/2021) dini hari. Korban tewas dengan luka tembak di bagian paha kiri.

Informasi yang dihimpun, Marsal ditemukan warga di dalam mobil sekitar 300 meter dari kediamannya. Warga kemudian membawa Marsal ke RS Vita Insani Pematang Siantar, namun setibanya di rumah sakit sudah dinyatakan meninggal dunia.

” Atas nama Forum Komunikasi Wartawan Melawi, kami sangat mengutuk keras atas penembakan saudara kami Marasalem, salah satu wartawan media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara,” ungkap Lilik Hidayatullah, Ketua FK-WM. Sabtu(19/6/21).

Lilik juga berharap kepada pihak yang berwenang untuk secepatnya menemukan penembakkan tersebut dan segera memberikan hukuman yang setimpal.

Ketua FK-WM ini juga berpesan kepada seluruh anggota nya selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, karena menurutnya tidak semua orang senang dalam tugas yang dilakukan para jurnalis dilapangan. (Sy/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed