by

Fraksi PKS DPRD Provinsi Kalbar Gelar Kegiatan Pembagian Hadiah Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno

Pontianak, Media Kalbar

Fraksi PKS DPRD Provinsi Kalbar menggelar kegiatan pembagian hadiah lomba baca teks Proklamasi mirip Suara Presiden Soekarno tahun 2022 di Ruang Fraksi PKS DPRD Provinsi Kalbar, Jum’at (26/8).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPW PKS Kalbar H. Arif Joni Prasetyo, ST, MT didampingi anggota Fraksi PKS DPRD Kalbar H. Fatahillah Abrar, S.Ag, M.Si.

“Hari ini kita menyerahkan hadiah lomba baca teks proklamasi mirip Presiden Soekarno dalam rangka memperingati HUT RI ke-77” ujar Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni.

Pihaknya menjaring peserta di tingkat provinsi yang akan dikirimkan ke tingkat nasional yang diperlombakan oleh fraksi PKS DPR RI.

Dia turut mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam agenda tersebut. Ia berpesan agar para pemuda menghayati perjuangan para pahlawan.

“Sebagai pemuda, sebagai anak bangsa, sepatutnya kita menghayati jasa para pahlawan kita, para founding father kita, selanjutnya tugas kita adalah melanjutkan dan memperjuangkan cita-cita luhur kemerdekaan Indonesia.” Ucapnya

Menutup sambutannya legislator Dapil Kalbar 1 ini membacakan sebuah pantun

“Kalau kita ke pulau Bangka
Jangan lupa membeli bakwan
Kalau kita ingat hari merdeka
Jangan lupa jasa pahlawan”. Tutupnya.

Dari hasil penilaian dewan juri diputuskan juara 1 diraih oleh Jusman asal Kabupaten Kubu Raya, juara 2 Arba’in asal Kabupaten Mempawah, juara 3 Ridho Destia Tullah asal Kabupaten Kubu Raya.

Juara 1 Lomba Baca Teks Proklamasi Jusman akan mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti lomba tingkat Nasional yang dilaksanakan Fraksi PKS DPR RI tanggal 31 Agustus Mendatang. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed