by

Gelar Koordinasi dan Advokasi LPILS, Kadinkes Sambas : Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer

Sambas, Media Kalbar – Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menggelar kegiatan Koordinasi dan Advokasi LPILS Dalam Rangka Penguatan Puskesmas dan Posyandu Dalam Pelaksanaan ILP Tahun 2024, Selasa (2/4/2024) di Aula BKPSDMAD Kabupaten Sambas.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr. Ganjar Eko Prabowo mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk menindaklanjuti tentang enam sistem transformasi kesehatan di Indonesia yang telah di tetapkan Kemenkes.

 

“Kementerian Kesehatan telah menetapkan 6 sistem Transformasi Kesehatan di Indonesia,dimana pilar pertama adalah Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer,” kata dr. Ganjar.

 

Menurut dr. Ganjar dengan adanya kegiatan ini, Dinas kesehatan Kabupaten Sambas berupaya untuk mengimplementasikan salah satu pilar yakni transformasi kesehatan primer, sehingga selaras dengan tranformasi kesehatan di Indonesia.

 

“Salah satu upaya penguatan transformasi ini adalah melalui Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) mulaidari Puskesmas, Unit Pelayanan Kesehatan di Desa (Pustu) sampai ke Posyandu,” ungkap dr. Ganjar. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed