by

Gerakan Sambas Membaca, Bupati Satono Berharap di setiap Desa dan Kecamatan Miliki Perpustakaan

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menyampaikan di setiap kecamatan dan desa di kabupaten Sambas dapat memiliki perpustakaan di Kabupaten Sambas.

Pasca pertemuan IFLA CONGRES, kita berharap setiap sekolah, setiap Kecamatan, setiap desa harus memiliki perpustakaan. Ada program “Gerakan SAMBAS MEMBACA”,” ujarnya Bupati Sambas, Satono pasca pertemuan IFLA CONGRES di Roterdam Belanda dari tanggal 19 hingga 25 Agustus 2023 kemaren.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Roterdam Belanda tersebut adalah undangan resmi menghadiri dan mengikuti IFLA CONGRES DI ROTERDAM BELANDA, (International Federation Library Asosian In Belanda) pertemuan strategis tokoh dari berbagai negara di dunia.

“Ini merupakan pertemuan yang sangat dinanti nantikan setiap tahun dalam rangka Peningkatan Kualitas SDM Rakyat Dunia, pembangunan sesungguhnya tidak hanya pada sektor fisik tapi tidak kalah penting adalah peningkatan SDM dalam rangka melahirkan generasi yg cerdas serta ber intelektual tinggi melalui gemar membaca.”jelasnya

Bupati Satono juga berharap kedepan bahwa masyarakat dapat ikut serta mendorong putra dan putrinya untuk gemar membaca.

“Saya berharap semua elemen masyarakat harus wajib ikut serta mendorong putra putrinya untuk membaca, setiap Kecamatan, rumah ibadah, Alhamdulillah dalam rangka meningkatkan kualitas DIKTAN masyarakat Kabupaten Sambas sebagaimana visi misi Sambas Berkemajuan,”tegasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed