by

Gerdayak Indonesia Provinsi Kalbar Dilantik, Krisantus: Gerdayak Organisasi Bermartabat Dan Berintegritas

Pontianak, Media Kalbar

Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Provinsi Kalbar resmi dilantik oleh Ketua Umum DPN Gerdayak Indonesia Yansen A. Binti, MBA di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa (29/3).

Ketua umum DPP Gerdayak Indonesia Provinsi Kalbar Krisantus Kurniawan menyampaikan bahwa Gerdayak menjadi organisasi bermartabat, berintegritas, berdaya saing.

“Menjadi wadah pemuda-pemuda Dayak bisa berkompetisi segala bidang, politik dan sebagainya.” Kata Krisantus yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan saat memberikan sambutan usai dilantik.

Apalagi dengan adanya IKN, lanjut Anggota Komisi I Ini Pemuda-pemuda Dayak harus siap menyambut dengan kesiapan kita dengan daya saing, integritas. ” Kemudian adat budaya harus diperkuat.” Ujarnya.

Sementara Ketua Umum DPN Gerdayak Indonesia Yansen A Binti menjelaskan bahwa Gerdayak bukan milik Kalteng, tapi sudah menjadi aset nasional, jadi aset kita semua.

Gerdayak lahir 28 Mei 2010, dalam menghadapi IKN menjadi peluang yang harus ditangkap dengan meningkatkan kualitas, pahami dunia digital era 4.0.

“Saya mengajak ormas Dayak wajib dibawah koordinasi MADN dan DAD Provinsi dan Kabupaten.” Harapnya.

Gubernur Kalbar yang diwakili atap Ahli Gubernur, Moses Tabah mengajak agar Gerdayak Indonesia bisa bersinergi, bersama-sama membangun, mengisi pembangunan di Kalbar, membangun kebudayaan Dayak di Kalimantan Barat.

Kegiatan pelantikan Gerdayak Indonesia Provinsi Kalbar dirangkai dengan memberikan penghargaan dan piagam kepada sejumlah tokoh masyarakat Dayak Kalimantan Barat. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed