by

Melawi Siapkan Venue Cabang Olahraga Grass Track dan Panahan Pada Porprov Ke-XIII Tahun 2022

Mediakalbar, Melawi – Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat tahun ke- XIII 2022 akan segera dilaksanakan di akhir tahun 2022 ini.

Sesuai dengan Rakerprov Koni Kalimantan Barat Tahun 2022, yang berlangsung pada 22 Febuari kemarin di Aston Pontianak yang menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Di antaranya adalah Peningkatan Sumber Daya Olahraga dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XIII Tahun 2022. Dua program utama ini menjadi rekomendasi Rakerprov yang dihadiri Pengurus KONI Provinsi, Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabor, dan Ketua KONI Kabupaten/Kota.

Sebelum mengikuti kegiatan Musorkab Ke-V KONI Kabupaten Melawi tahun 2022, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat H. Fachrudin D. Siregar bersama Binpres KONI Kalbar didampingi Pengurus KONI Kabupaten Melawi sempat meninjau venue rencana tempat pelaksanaan Grass Track dan Panahan di Tahalut. Senin (28/3/22) pagi

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyatakan siapkan venue khusus untuk cabang olahraga Grass Track dan Panahan sebagi tuan rumah Porprov Kalbar Ke-XIII Tahun 2022.

” Kita memiliki lapangan Grass track yang memadai. Apalagi sekarang juga kita punya atlet panahan dan lapangan nya sangat baik. Maka dari itu kita katakan siap menjadi tuan rumah dua cabang olahraga tersebut,” ungkap Bupati saat membuka acara Musorkab ke-V KONI Melawi.

Sementara itu, dalam sambutannya juga Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta KONI Kabupaten Melawi untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen teratur, sehingga menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan, mengingat terdapat banyak pengurus cabang olahraga yang harus diperhatikan.

“Ini tentunya menjadi tuntutan yang harus dilaksanakan oleh KONI Kabupaten Melawi karena keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta dengan adanya suatu pengawasan atas pelaksanaan kerja,” ujarnya.

Bupati juga berharap dalam MUSORKAB hari ini mampu menyusun program kerja scara tepat sasaran dan dapat diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan, serta mampu memilih Ketua Umum yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi.

“Jika peserta MUSORKAB mampu mengambil dua keputusan penting ini, saya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Melawi akan semakin berkembang dan meningkat.sehingga diharapkan dapat melahirkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Melawi,” pungkasnya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed