by

H. Dadi Bupati Melawi Himbau ASN Salurkan Zakat Ke BAZNAS

Mediakalbar, Melawi – Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Melawi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat, (18/2/2022) di Sekretariat BAZNAS Melawi.

Bantuan tersebut berupa 60 paket lengkap sembako, 10 buah Al Quran, 20 buah iqro, tunjangan guru gaji untuk 11 orang per orang delapan ratus ribu dan kursi untuk belajar.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut.

“ Saya sangat memberikan apresiasi atas kegiatan BAZNAS pada hari ini, dimana kita mengetahui program-program BAZNAS Melawi ada 7 yaitu, Santunan fakir miskin, santunan mualaf, biaya pendidikan, bantuan modal usaha, rehab rumah tak layak huni, tanggap bencana dan bantuan pengobatan. Alhamdulillah di masa kepengurusan saat ini, hampir semua program tersebut sudah terlaksana,” ujarnya.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan bahwa ia akan membuat berupa himbauan kepada seluruh ASN untuk menyalurkan zakatnya ke BAZNAS ini.

Karena diketahui BAZNAS adalah lembaga yang masih di bawah naungan pemerintah dan system manajemen nya sudah sesuai aturan yang ada.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Melawi Ustadz Ali Murtado mengatakan bahwa Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa merupakan Muzakki paling terbesar di Kabupaten Melawi.

“ Bupati kita ini adalah Muzakki paling terbesar di Kabupaten Melawi ini memberikan zakat nya kepada kita. OPD nya itu dari Dinas Pendidikan yang paling besar,” ungkapnya.

Ketua BAZNAS Melawi ini juga menyampaikan bahwa dari zakat-zakat para Muzakki lah kita bisa melaksanakan program-program yang ada. ” Program-program yang kita bikin ini sudah kita rapatkan dan kita kaji supaya program tersebut tidak bertentangan di aturan yang ada,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed