by

HAB Ke-77 Momen Special Bagi Kakanwil Kemenag Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Ke-77 merupakan momen dimana seluruh Satker Kementerian Agama RI melaksanakan upacara, termasuk di Kanwil Kemenag Kalbar yang merupakan hari yang special.

“Hari special karena saya baru pertama kali menyelenggarakan Hari Amal Bhakti sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, special juga Pak Gubernur berkenan menjadi pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Bapak Menteri Agama.” Kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis, M. Pd.I., kepada awak media usai upacara dan ramah tamah dalam rangka HAB Kemenag Ke-77 di Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Selasa (3/1/23) pagi.

Selain itu Lanjutnya, bagi kami momentum ini baik sekali bahwa kementerian agama usia 77 tahun, “pada 2022, kita mendapat bermacam apresiasi dari Kementerian lembaga lain.” Ujarnya.

Di Provinsi Kalbar sesuai harapan Gubernur, “kami berkomitmen terus berkhikmad untuk umat, melaksanakan tugas dan pungsi memberikan pelayanan keummatan umat beragama di Kalbar.” Ungkapnya.

Disampaikan Muhajirin, pengembangan peningkatan kualitas SDM baik dari aspek pemberdayaan, ketenagaan, dalam hal ini peningkatan kualitas guru-guru; peningkatan   kelembagaan baik pendudikan di Madrasah maupun di Pondok Pesantren.

“Tentu kita tahun 2023 akan menyelenggarakan pemberangkatan jamaah haji, kita berharap kuota jamaah haji tahun ini akan kembali semula.” Tandasnya

Prinsipnya HAB Kemenag ke-77 menurut nya, kembali untuk meneguhkan semangat dan komitmen kebangsaan kita. “Tema yang diangkat kerukunan ummat untuk Indonesia Hebat, sehingga Kemenag Seluruh Indonesia termasuk di Kalbar berkewajiban untuk terus menjaga kerukunan umat beragama yang begitu baik terawat, serta menjaga saling menghargai satu dengan yang lain.” Tutur Muhajirin Yanis yang sebelumnya adalah Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo.

HAB Kemenag ke-77 di Kantor Wilayah Kemenag Kalbar dilaksanakan upacara yang menjadi Pembina adalah Gubernur Kalbar, usai upacara dilanjutkan ramah tamah silaturrahmi. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed