by

Halal Bihalal Boleh, Open House Tidak Dianjurkan

PONTIANAK, Media Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutatmidji, SH, M. Hum., menyampaikan bahwa pemerintah pusat tidak menganjurkan para menteri, kepala daerah, dan ASN, untuk mengadakan acara open house.

“Acara open house tidak bisa kami yang mengatur. Sehingga, saya ubah dengan Halal Bil Halal dimana tempat duduknya bisa kita atur dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kemudian, saya juga berkunjung ke rumah masyarakat,” jelas H. Sutarmidji.

Di hari ke-6 Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., yang didampingi istri, Ny. Hj. Lismaryani, melaksanakan Halal Bihalal bersama sejumlah tokoh agama dari beberapa organisasi yang ada di Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (7/5/2022).

Turut hadir pada kegiatan yang menerapka protokol kesehatan ketat yakni Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, para pengurus masjid, dan para ketua yayasan pondok pesantren.

Sutarmidji juga menyampaikan kebersaman sangat penting, “Kebersamaan merupakan kunci untuk mempercepat kemajuan Kalimantan Barat agar sejajar dengan daerah lain, karena tanpa adanya kebersamaan akan sulit untuk membangun serta saling memahami.” Ungkapnya

“Kita memprioritaskan pembangunan di sektor yang bisa mengungkit ekonomi masyarakat. Kita harus menghilangkan sekat-sekat suku, agama, maupun partai politik, Mari, kita bangun Kalbar dalam semua aspek dengan menjaga nilai-nilai toleransi,” ajak Gubernur.

Pelaksanaan Halal Bihalal juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalbar kepada beberapa rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Provinsi Kalimantan Barat.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed