by

Hari Bhakti Imigrasi, Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Donor Darah

Pontianak, Media Kalbar – Kanwil Kemenkumham Kalbar melalui Divisi Keimigrasian menyelenggarakan Donor Darah di Aula Kantor Wilayah lantai dua, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu agenda dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-72. Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan PMI Kota Pontianak.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kesehatan yang diberikan dan bentuk nyata kepedulian kemanusiaan Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk memenuhi kebutuhan darah di Kantor PMI Pontianak.

Antusiasme para pegawai terlihat dengan banyaknya pendaftar donor darah yang mencapai angka 70 pendaftar. Tidak sembarangan menerima darah, PMI Kota Pontianak melakukan uji kesehatan dan pada akhirnya menghasilkan 49 peserta donor yang dapat mendonorkan darahnya pada hari ini. Peserta donor tersebut adalah pegawai pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Tri Murni Astuti mewakili panitia penyelenggara bersyukur atas kerjasama yang baik dengan PMI Kota Pontianak dan berterimakasih kepada seluruh pendonor yang hadir.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada PMI Kota Pontianak, para pendonor serta panitia yang turut serta menyukseskan acara ini. Semoga upaya yang telah kita lakukan hari ini menjadi manfaat bagi banyak pihak. Setetes darah anda adalah nyawa bagi orang lain”, tutupnya. (Foto/Nar: Iqbal/Alfian/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed